Home Ekonomi Dampingi Start-up, Telkomsel Sabet Gatra Innovation Awards

Dampingi Start-up, Telkomsel Sabet Gatra Innovation Awards

Jakarta, Gatra.com – PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) meraih penghargaan Inovasi Pendampingan Perusahaan Rintisan Menjadi Kompetitif dalam kategori Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN di ajang Gatra Innovation Awards 2021 yang digelar secara daring pada Jumat (30/4).

“Saya mewakili Telkomsel mengucapkan banyak terima kasih atas penghargaan Innovation Awards kepada kami dalam Inovasi Pendampingan Perusahaan Rintisan Menjadi Kompetitif,” ujar Manager CSR Program Support Management Telkomsel, Nova Sarastuti, dalam sambutanya dalam acara tersebut.

The NextDev Telkomsel telah berhasil membangun ekosistem digital. Pada tahun 2015, Telkomsel memperkenalkan The NextDev, yakni ajang pertemuan perusahaan rintisan alias start-up untuk unjuk ide dan gagasan. Hingga saat ini, sudah ada 5.000 start-up dari 20 kota se-Indonesia yang pernah merasakan ekosistem The NextDev tersebut.

The NextDev menjadi salah satu saluran bagi para pegiat start-up yang masih berjuang pada tahap early stage atau pengembangan awal. Dari tahun ke tahun, The NextDev sebagai ekosistem start-up selalu menelurkan perusahaan rintisan yang sukses di tiap pilihan bisnisnya, sebut saja Habibi Garden, Garda Pangan, dan Fishgo. Ketiga start-up ini sukses meraih pendanaan diri oleh modal ventura.

“Semoga program-program CSR kami dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat luas dan tentunya dapat menginspirasi perusahaan atau institusi lain untuk juga berinovasi dalam menjalankan program CSR-nya,” kata Nova.