Home Kolom Mantan Komandan Satuan Kapal Selam, Kolonel Iwa Bantah Sakit

Mantan Komandan Satuan Kapal Selam, Kolonel Iwa Bantah Sakit

178
Jakarta, Gatra.com- Mantan Komandan Satuan Kapal Selam (Satsel) Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa akhirnya angkat bicara terkait banyaknya rumor tentang dirinya. Iwa membantah dirinya terbaring sakit dan tak bisa bicara. Namun, Iwa mengakui saat ini aktivitasnya tidak seperti dulu.
 
"Yang pertama ada pernyataan tentang kondisi saya yang terbaring sakit tidak bisa berbicara, hanya bisa di tempat tidur. Saya sampaikan pada media, saya seperti ini. kalau dikatakan sakit, saya masih bisa beraktivitas, biarpun terbatas," ujar Iwa dalam konfrensi pers di RSAL RSAL Mintohardjo, Jakarta, Selasa (4/5).
 
Iwa mengatakan dengan kehadirannya di Jakarta sudah membuktikan kondisinya baik-baik saja. Iwa mengaku ke Jakarta bukan atas perintah dari pimpinan TNI AL "Saya berangkat dari Tasikmalaya pakai kendaraan sendiri ke Jakarta, bukan atas perintah pimpinan," tutur Iwa
 
Tak hanya menjawab isu terkait kesehatannya, Iwa juga membantah berita yang mengatakan dia menjual rumah. Iwa bahkan mengaku memiliki dua rumah, satu rumah dinas di Surabaya, dan di Tasikmalaya. "Saya punya rumah, dua. Rumah dinas di Surabaya dan rumah pribadi di Tasik. Saya tidak pernah jual apapun karena AL selalu berikan segalanya untuk saya," tutur Iwa
 
Oleh sebab itu, Iwa meminta rumor yang menimpanya tidak dibesar-besarkan. Apalagi saat ini TNI AL masih berduka atas gugurnya awak KRI Nanggala-402. "Kami tdk ingin mencari sensasi apa-apa, apalah artinya kami, saat ini kami sedang berduka, saudara kami gugur," tutur dia.
 
Sebelumnya, Iwa Sutiwa sebagai Mantan Komandon Satuan Kapal Selam diberitakan dalam kondisi tidak baik. Rumor tersebut muncul dari komentar mantan Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal (Irjen) Purnawirawan Anton Charliya yang merupakan kakak Iwa.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS