Home Olahraga Guardiola Bawa City Cetak Sejarah, Tampil di Babak Final

Guardiola Bawa City Cetak Sejarah, Tampil di Babak Final

Manchester, Gatra.com - Manchester City akhirnya mampu menorehkan sejarah. Tim asuhan Pep Guardiola ini mampu melangkah ke babak final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah.

City kembali mampu menundukkan Paris Saint Germain (PSG) dalam laga leg kedua babak semifinal yang berlangsung di Stadion Etihad, Rabu (5/5) dini hari WIB dengan skor 2-0. Sebelumnya, pada leg pertama di Paris, City menang dengan skor 2-1. City pun melangkah ke babak final dengan skor agregat 4-1.

Mengawali laga, PSG langsung tampil menekan. Mereka ingin segera mencetak gol cepat demi memenangkan laga. Peluang sempat datang di menit ke-7. Wasit sempat memberikan penalti kepada PSG karena menilai Oleksandr Zinchenko melakukan handsball.

Namun setelah melihat tayangan video assistant referee (VAR), wasit membatalkan penalti tersebut. Bola terlihat mengenai bahu Zinchenko, bukan tangannya.

Terus mendapat tekanan, City mampu memanfaatkan skema serangan balik. Serangan cepat yang dibangun mampu dituntaskan Riyad Mahrez di menit ke-11 menjadi sebuah gol. City memimpin 1-0.

PSG terus mencoba menyamakan kedudukan. Meski mampu mencatatkan penguasaan bola hingga 56%, PSG tidak mampu memberikan ancaman berarti ke gawang City. Absennya Kylian Mbappe memang sangat mempengaruhi efektifitas serangan PSG. Babak pertama berakhir 1-0 untuk City.

Memasuki babak kedua, City tampil rapat. Hasilnya, PSG tidak mampu mengembangkan permainan. Sementara City sesekali malah mampu memberikan ancaman.

Asyik menekan, PSG harus kembali kecolongan. Lagi-lagi lewat skema serangan balik. Pada menit ke-63, sebuah serangan balik mampu dituntaskan lagi oleh Riyad Mahrez menjadi gol. Skor 2-0 untuk City.

Dua gol tersebut membuat pemain PSG tampak frustasi. Puncaknya, Angel Di Maria mendapatkan kartu merah di menit ke-69 usai bersitegang dengan Fernandinho.

Unggul jumlah pemain, City akhirnya mampu mendikte permainan. Mereka pun terus menekan pertahanan PSG. Hingga laga berakhir, skor tidak berubah. City pun mampu mengukir sejarah. Lawan mereka di final, masih menunggu pemenang dari laga yang mempertemukan Chelsea dengan Real Madrid.

114