Home Olahraga Setan Merah Butuh Keajaiban untuk Singkirkan City Jadi Juara

Setan Merah Butuh Keajaiban untuk Singkirkan City Jadi Juara

Birmingham, Gatra.com - Manchester United berhasil mengatasi perlawanan Aston Villa dalam laga lanjutan Liga Inggris musim ini. Bermain di markas Aston Villa, Villa Park, Minggu (9/5) malam WIB, Setan Merah berhasil menang dengan skor 3-1.

Hasil ini membuat pasukan Ole Gunnar Solksjaer tetap berada di posisi kedua klasemen sementara. Setan Merah masih tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Hanya keajaiban yang bisa membuat United menjadi juara Liga Inggris musim ini. Meski pada laga sebelumnya City menyerah dari Chelsea dengan skor 2-1, laju pasukan Pep Guardiola untuk menjadi juara sulit ditahan. Sebab dari tiga pertandingan sisa musim ini, City hanya butuh satu kemenangan alias tiga angka untuk mengunci gelar tersebut.

Melawan Villa, Setan Merah harus tertinggal duluan. Bertrand Traore mampu membobol gawang United yang dikawal Dean Henderson di menit ke-15. Gol dari Traore ternyata menjadi satu-satunya gol yang muncul di babak pertama. Skor 1-0 untuk Villa menutup laga di 45 menit pertama laga tersebut.

Memasuki babak kedua, Setan Merah mulai menemukan ritme permainannya. Mereka pun akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat penalti Bruno Fernandes di menit ke-52.

Selang empat kemudian, gantian United mampu unggul. Mason Greenwood mampu mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-56 usai menerima umpan matang Aron Wan-Bissaka.

Dalam posisi unggul, Solksjaer ingin tetap meraih kemenangan lebih. Edinson Cavani dimasukkan pada menit ke-65 menggantikan Greenwood. Strategi Ole membuahkan hasil. Cavani turut mencatatakan namanya di papan skor pada menit ke-87 usai menerima umpan Marcus Rashford.

Usaha Villa untuk memperkecil kedudukan semakin berat usai Ollie Watkins mendapatkan kartu kuning kedua yang berujung pada kartu merah. Laga pun akhirnya berakhir dengan skor 1-3 untuk Setan Merah.

556