Home Kebencanaan Kronologi Penemuan 6 Korban Kapal Terbalik di Kedung Ombo

Kronologi Penemuan 6 Korban Kapal Terbalik di Kedung Ombo

Boyolali, Gatra.com – Enam orang korban terbaliknya kapal wisata di Waduk Kedung Ombo, Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, ditemukan dalam kondisi tewas.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di lokasi kejadian, Sabtu (15/5). Tim SAR gabungan menemukan jenazah enam korban itu pada sore hari.

”Mereka ditemukan di TKP kapal terbalik. Saat ini masih ada tiga orang yang masih dalam pencarian,” ucap Luthfi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Bambang Sinung, mengatakan enam korban itu ditemukan pada waktu berbeda. Tiga korban ditemukan pada pukul 17.30 WIB, satu korban pada jam 18.00 WIB, dan dua korban lagi sekitar jam 19.00 WIB.

Sejumlah korban ditemukan dari hasil penyelaman tim SAR, sedangkan beberapa jenazah lain muncul di permukaan waduk. ”Jenazah langsung dibawa ke rumah sakit, tapi sejauh ini belum diidentifikasi siapa nama-nama korban yang ditemukan,” jelasnya.

Kepala Bidang Darurat BPBD Boyolali Kurniawan Fajar menambahkan kedalaman waduk di lokasi kejadian berkisar 20 hingga 25 meter. ”Luas areanya sekitar 4 hektar,” ucapnya.

Kurniawan mengatakan tanggap darurat operasi pencarian korban dibuka hingga lima hari mendatang selama 24 jam. Tim SAR gabungan merupakan sumber daya dari TNI, Polri, Basarnas, dan relawan.

Pemkab Boyolali pun menerjunkan lima perahu LCR, alat penyelam, hingga kantong mayat. ”Kami menentukan waktu hingga lima hari ke depan untuk pencarian,” katanya.

251