Home Kesehatan TNI-Polri Tinjau Wisma Atlet Menjelang Arus Balik

TNI-Polri Tinjau Wisma Atlet Menjelang Arus Balik

Jakarta, Gatra.com - Pangdam Jaya Dudung Abdurrachman mendatangi Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin (17/5).

Dudung menyebutkan bahwa pihaknya melakukan antisipasi seandainya terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 akibat arus mudik.

Bersama Kepala Polda Metro Jaya Irjen pol Fadil Imran, Dudung menyebutkan bahwa kunjungan ini untuk melakukan pemeriksaan kesiapan personil, keamanan dan sarana Prasarana di Wisma Atlet.

"Kesiapan yang saat ini kita cek baik nakes (tenaga kesehatan) maupun unsur pengamanan, kami cek di sini dengan Kapolda sejauh mana kesiapan baik kesiapan personil, tenaga medis maupun unsur pengamanan dan sarana prasarana yang kita siapkan di sini, sehingga apabila terjadi lonjakan, ledakan, kita sudah siap mengantisipasi," ucap Dudung di Wisma Atlet, Jakarta Pusat pada Senin (17/5).

Dudung juga menyebutkan bahwa ia akan mengunjungi tower 5 dan tower 6 untuk memberikan dukungan moril bagi pasien.

Dudung mengatakan bahwa unsur pengamanan dan tenaga kesehatan untuk mempersiapkan fisik dan mental mengantisipasi kemungkinan lonjakan kasus positif Covid-19 pasca mudik.

Ditempat yang sama, Kepala Polda Metro Jaya Irjen pol Fadil Imran menuturkan akan memastikan pekerjaan dari hulu ke hilir bisa berjalan maksimal dan mendukung kebijakan pemerintah.

Fadil menuturkan bahwa saat ini pihak kepolisian dan TNI sedang melakukan screening untuk mencegah penularan Covid-19.

"Saat ini kita sedang menghadapi arus mudik. di hulu, di garis depan, di basis komunitas, teman-teman anda Babinkamtibmas, Babinsa, anggota Kamtibmas, teman-teman dari Batalion kemudian dari Brimob itu sedang melakukan upaya-upaya untuk menjaga masyarakat agar tidak tertular dengan melakukan screening. Jadi kerja kita ini merupakan kerja yang sistematis," ucap Fadil.

87

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR