Home Olahraga Juventus dan Napoli Mengancam, AC Milan Bisa Keluar 4 Besar

Juventus dan Napoli Mengancam, AC Milan Bisa Keluar 4 Besar

Milan, Gatra.com – AC Milan gagal meraih kemenangan saat menjamu Cagliari dalam laga lanjutan Serie A Italia. Pasukan Stefano Pioli itu hanya bermain tanpa gol dalam laga yang berlangsung di San Siro, Senin (17/5) dini hari WIB.

Dengan hasil itu, AC Milan pun gagal mengunci posisi empat besar. Bahkan mereka bisa terlempar dari empat besar karena Napoli dan Juventus terus memberikan ancaman. Saat ini, Milan berada di posisi keempat dengan 76 poin. Napoli yang berada di posisi ketiga juga memiliki poin yang sama dengan Milan. Namun Napoli unggul dalam urusan mencetak gol.

Adapun Juventus masih berada di posisi kelima klasemen sementara dengan 75 poin. Sementara Atalanta yang memiliki 78 poin sudah tidak tergoyahkan di posisi empat besar. Jika Juventus menang di laga terakhir, dan Atalanta kalah maka poin kedua tim sama.

Namun Atalanta memiliki selisih gol yang jaraknya sangat jauh dengan Juventus. Saat ini, selisih gol Atalanta adalah 45, sementara Juventus 36. Selain itu, secara head to head, Atalanta lebih unggul ketimbang Juventus di kompetisi Liga Italia musim ini. Skuad asuhan Gian Piero Gasperini itu berhasil mengalahkan Juventus satu kali dan sisanya berakhir imbang.

Kompetisi Serie A musim ini masih menyisakan satu laga. Pada pekan terakhir, Juventus akan bertandang ke markas Bologna. Jika menang, maka mereka bisa menyodok ke posisi ketiga klasemen, dengan syarat AC Milan dan Napoli mengalami kekalahan.

Juventus juga masih bisa berada di posisi empat besar, jika hanya AC Milan atau Napoli saja yang kalah. Namun, Napoli “hanya” akan menjalani laga yang cukup mudah karena menjamu Verona. Justru AC Milan yang akan menghadapi lawan berat.

Pasalnya AC Milan bakal bertandang ke markas Atalanta. Jika Milan kalah, dan Juventus maupun menang, maka Milan dipastikan terlempar dari empat besar.

Arsitek AC Milan Stefano Pioli, menyebut timnya terlalu tegang dan kelewat percaya diri saat bersua Cagliari. Dia pun menyayangkan AC Milan tak mampu meraih kemenangan pada pertandingan tersebut.

"Dalam pertandingan malam ini, kami merasakan sedikit unggul. Kami tahu kemenangan akan membuat semuanya berakhir (finis posisi empat besar), jadi ada beberapa ketegangan, ketakutan, kepercayaan diri yang salah bahwa kami bisa menang dengan bermain jelek," katanya seperti dilansir dari Football Italia.

Meski demikian, Pioli menegaskan, timnya harus berjuang untuk setiap poin. “Kami seharusnya menggerakkan bola lebih cepat dan menciptakan situasi yang lebih menguntungkan," tandasnya.

142