Home Olahraga Ajang Balas Sakit Hati Sekaligus Amankan Posisi

Ajang Balas Sakit Hati Sekaligus Amankan Posisi

London, Gatra.com – Chelsea bakal kembali berduel dengan Leicester City. Duel kali ini bakal berlangsung di markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge, Rabu (19/5) dini hari WIB.

Akhir pekan kemarin, Chelsea dan Leicester bertarung dalam partai final FA Cup di Stadion Wembley. Dalam laga itu, Leicester mampu tampil sebagai pemenang, dan berhak mengangkat trofi juara. Pasukan Thomas Tuchel menyerah dengan skor 0-1 lewat gol tunggal Youri Tielemans.

Kini, kedua tim bertemu lagi dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-37. Duel ini menjadi sangat krusial bagi kedua tim untuk finis di empat besar. Saat ini, Leicester berada di posisi ketiga dengan 66 poin. Adapun Chelsea berada di peringkat keempat dengan 64 poin.

Jika Chelsea menang, maka mereka akan menggusur posisi Leicester. Sebaliknya jika kembali menelan kekalahan, posisi Chelsea rawan dikudeta Liverpool yang saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan 63 poin. Hal yang sama juga berlaku bagi Leicester.

Liverpool sendiri akan menjalani laga melawan Burnley, Kamis (20/5) dini hari WIB. Tak pelak, kedua tim dipastikan sama-sama membidik poin maksimal, sehingga laga dipastikan bakal berjalan ketat. Chelsea bakal sedikit diuntungkan. Selain tampil di kandang, sebanyak 8.000 penonton akan diizinkan menonton langsung laga tersebut.

Arsitek Chelsea Thomas Tuchel menyatakan bahwa kehadiran suporter bisa memberikan dorongan semangat kepada timnya. "Biasanya, main di kandang jadi keuntungan dan menyambut delapan ribu suporter kembali sangat luar biasa. Di beberapa pertandingan kami sempat mengalami kesulitan meraih momentum dan saya rasa jika ada suporter itu akan membantu tim," kata Tuchel seperti dilansir dari laman resmi klub.

Menurutnya, situasi ini bisa menjadi momen krusial bagi timnya. “Ada suporter kembali merupakan sesuatu yang fantastis. Saya harap mereka tiba di waktu yang tepat untuk membantu kami meraih kemenangan pemungkas di Stamford Bridge musim ini,” bebernya.

155