Home Hukum Korupsi Dana Desa Miliaran Terkuak, Dukun Diminta Bertindak

Korupsi Dana Desa Miliaran Terkuak, Dukun Diminta Bertindak

Timor Tengah Utara, Gatra.com- Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Timor Tengah Utara (TTU) menemukan bukti baru dalam melakukan penyidikan terhadap kasus dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan Dana Desa (DD). Dimama dua tersangka menggunakan jasa dukun untuk membungkam wartawan dan Jaksa.

“Dalam penyidikan korupsi dana desa, kami temukan bukti dua tersangka menggunakan jasa dukun untuk membungkam Jaksa dan wartawan. Keduanya adalah Kepala Desa Letneo Selatan, Marsel Sanam dan Kelala Desa Botof, Petrus Neno,” kata Kepala Kejaksaan Negeri TTU, Robert Lambila ( 23/5).

Robert menyebutkan Kades Botof pecahkan rekor korupsi dana desa Rp2,1 miliar, disusul Kades Letneo Selatan Rp1,1 miliar.

“Keduanya sudah kami tahan. Dari handphone keduanya ditemukan bukti untuk menghambat penyidikan dengan menggunakan jasa dukun. Bahkan nama wartawan yang selalu mempublikasi ada diurutan pertama. Tak tanggung-tanggung, dukun yang diminta bantuan itu ada di empat Kabupaten. Yakni TTU, Belu, Malaka, dan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS),” jelas Robert.

Saat ini lanjut Robert pihaknya sementara menyidik sejumlah korpsi dana Desa di Kabupaten TTU. Untuk para Kepala Desa lainnya yang sementara diperiksa diminta kooperatif. Jangan berbuat sia –sia menggunakan jasa dukun karena perbuatan tersebut tidak akan mempan.

“Saya peringatkan kepada sejumlah Kepala Desa yang sementara diperiksa sekarang terkait penyalagunaan dana desa. Jangan menggunakan hal–hal yang tidak masuk akal sehat. Itu tidak mempan. Buktinya sudah ada yang mencoba namun tetap kami tahan yang bersangkutan,” katanya.

1348