Home Olahraga Elkan Baggott Dipastikan Batal Gabung Timnas Indonesia

Elkan Baggott Dipastikan Batal Gabung Timnas Indonesia

Jakarta, Gatra.com- Elkan Baggott dipastikan batal bergabung dengan timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab. pemain berusia 18 tahun asal klub Ipswich Town, Inggris tersebut tidak dapat terbang ke Dubai, Uni Emirat Arab.

Penjabat Sekjen PSSI, Yunus Nusi menjelaskan, Elkan telah berkomunikasi dan meminta izi untuk tidak bergabung. Pemain blasteran Indonesia-Inggris itu mempertimbangan Uni Emirat Arab (UEA) yang masih masuk kategori zona merah Covid-19.

"Klubnya (Ipswich Town) sebenarnya sudah memberikan jawaban kepada PSSI bahwa Elkan Baggott akan bergabung bersama timnas Indonesia pada 31 Mei, namun yang bersangkutan tidak bisa berangkat. Menurut Elkan bahwa Dubai termasuk zona merah pandemi Covid-19. Ia pun harus menjalani karantina apabila kembali ke Inggris. Dan klubnya sudah melakukan persiapan pra musim mulai awal Juni mendatang. Terkait hal ini kami sudah berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong," ungkap Yunus Nusi.

Sebelumnya PSSI sudah membelikan tiket penerbangan London ke Dubai kepada Elkan Baggott pada tanggal 31 Mei mendatang, tepatnya seusai Ipswich Town membalas surat PSSI. Namun usai dibelikan tiket, Elkan memberitahu bahwa dirinya tidak dapat ke Dubai, UEA.

Saat ini, skuad Garuda tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab dari tanggal 17 Mei lalu hingga berlangsungnya Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang dimulai 3 hingga 14 Juni mendatang.

Di Dubai, Tim asuhan Shin Tae-yong ini akan menjalani lima pertandingan, masing-masing dua laga uji coba kontra Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei), serta sisa tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yakni melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan tuan rumah UEA (11 Juni).

171