Home Olahraga Liverpool Telikung Chelsea, Amankan Peringkat Ketiga

Liverpool Telikung Chelsea, Amankan Peringkat Ketiga

Liverpool, Gatra.com - Liverpool akhirnya bisa sedikit mempertahankan reputasi mereka sebagai salah satu tim terbaik di Liga Inggris. Sempat terlempar dari empat besar klasemen kompetisi, kini pasukan Jurgen Klopp bisa mengakhiri musim kompetisi di peringkat ketiga.

Juara Liga Inggris musim lalu itu, berada di bawah Manchester City dan Manchester United. Namun mereka berada di atas Chelsea.

Kemenangan atas Crystal Palace di pekan terakhir menjadi penentu posisi mereka di peringkat ketiga. Apalagi di saat bersamaan, Chelsea tumbang dari Aston Villa, sehingga pasukan Thomas Tuchel itu harus terlempar ke posisi empat klasemen akhir.

Liverpool menjalani pertandingan pekan ke-38 Premier League dengan menjamu Crystal Palace di Anfield Stadium, Minggu (23/5) malam WIB. The Reds mengakhiri pertandingan ini dengan keunggulan dua gol tanpa balas.

Dalam laga itu, The Reds langsung tampil menekan sejak memulai babak pertama. Mereka juga mampu dominan dalam penguasaan bola, dan terus memberi tekanan ke lini pertahanan Crystal Palace.

Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil di menit ke-36. Umpan Roberto Firmino mampu dimaksimalkan Sadio Mane menjadi gol pembuka. Gol dari pemain asal Senegal itu ternyata menjadu satu-satunya gol yang tercipta, hingga turun minum. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 bagi Liverpool.

Memasuki babak kedua, Liverpool tidak mengendurkan tekanan. Mereka tidak ingin menang dengan hanya mencetak satu gol.

Sadio Mane akhirnya berhasil mencetak gol keduanya pada pertandingan ini pada menit ke-74. Sebuah umpan matang dari Mohamed Salah diteruskannya ke gawang Crystal Palace.

Di klasemen akhir, Liverpool mengumpulkan 69 poin. Adpun Manchester United mendulang 74 poin. Sementara sang juara Manchester City berhasil meraih 86 poin.

154