Home Olahraga Skuat Italia di Piala Eropa, Lahir dari Kekecewaan 2018

Skuat Italia di Piala Eropa, Lahir dari Kekecewaan 2018

Roma, Gatra.com – Timnas Italia telah menetapkan 26 nama yang akan berlaga di Piala Eropa. Sebanyak tiga pemain harus disingkirkan arsitek Italia Roberto Mancini.

Ketiga pemain yang dicoret adalah Matteo Pessina dari Atalanta, Matteo Politano dari Napoli, serta Gianluca Mancini dari AS Roma. Hanya saja, Mancini memasukkan satu nama baru dalam skuatnya. Nama baru yang dimasukkan Mancini adalah Giacomo Raspadori, penyerang muda dari Sassuolo.

Menurut Manciri, tim nasional Italia saat ini lahir setelah kekecewaan di Piala Dunia 2018. “Banyak pemain muda masuk, ditambah untungnya kami memulai dengan kuat dan itu membantu menciptakan atmosfer positif ini," ujarnya.

Timnas Italia sendiri gagal lolos ke Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. Mereka kalah agregat 0-1 dari timnas Swedia pada play-off Zona Eropa. "Kami berharap petualangan ini berlangsung selama mungkin dan kami dapat membuat orang Italia bahagia," sebutnya.

Italia tergabung di Grup A bersama Swiss, Turki, dan Wales. Pada partai pembuka, Gli Azzurri akan berduel dengan Turki di Stadio Olimpico, Sabtu (12/6).

Kiper: Gianluigi Donnarumma (Milan), Alex Meret (Napoli), Salvatore Sirigu (Torino).

Bek: Francesco Acerbi (Lazio), Alessandro Bastoni (Inter), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Emerson Palmieri (Chelsea), Alessandro Florenzi (Paris Saint Germain), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Toloi (Atalanta).

Gelandang: Nicolo Barella (Inter), Bryan Cristante (Roma), Jorginho (Chelsea), Manuel Locatelli (Sassuolo), Lorenzo Pellegrini (Roma), Stefano Sensi (Inter), Marco Verratti (PSG).

Penyerang: Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Juventus), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Giacomo Raspadori (Sassuolo).

440