Home Olahraga Bek Tengah Man City Raih Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris 2020/21

Bek Tengah Man City Raih Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris 2020/21

Jakarta, Gatra.com - Ruben Dias, pemain bertahan Manchester City, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris Musim ini. Penghargaan tersebut tak lepas dari performa impresifnya. 

Musim ini Ruben Dias memainkan peran kunci dalam mengantarkan City meraih gelar Liga Inggris ketiganya dalam empat tahun terakhir. Dia juga berperan dalam Piala Liga dan membantu timnya lolos ke final Liga Champion. Pemain berusia 24 tahun itu juga masuk dalam susunan 'Team of The Year' versi Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA).

Ruben Dias menjadi pemain belakang keempat yang terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris. Sebelumnya ada Nemanja Vidic dari Manchester United kemudian mantan kapten Manchester City Vincent Kompany dan Virgil van Dijk dari Liverpool.

Untuk diketahui, pada musim ini Dias bersaing dengan nama-nama besar lainnya guna mendapat gelar Pemain Terbaik Liga Inggris. Nama-nama itu yakni Kevin De Bruyne, Bruno Fernandes, Jack Grealish, Harry Kane, Mason Mount, Mohamed Salah dan Tomas Soucek.

Ruben Dias direkrut Manchester City dari Benfica pada September tahun lalu dengan nominal transfer mencapai 64 juta Poundsterling. Angka yang sangat fantastis untuk pemain yang saat itu masih berusia 23 tahun.

Pemain timnas Portugal itu nyatanya mampu membayar lunas kepercayaan Manchester City dengan penampilan impresif sepanjang musim di lini belakang tim asuhan Pep Guardiola tersebut.

Pada musim ini, City menjadi tim yang paling sedikit kebobolan dengan jumlah 32 kali, serta mampu menjaga nirbobol di 19 pertandingan atau setara dengan 50 persen jumlah laga Liga Inggris. Atas torehan tersebut, mereka akhirnya mampu memuncaki klasemen akhir dengan keunggulan 12 poin dari Manchester United yang berada di posisi kedua.

186