Home Olahraga Kalah di Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Targetkan Emas SEA Games 2021

Kalah di Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Targetkan Emas SEA Games 2021

Jakarta, Gatra.com – Timnas Indonesia babak belur di gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang lalu karena hanya mendulang 1 poin saja dari 8 laga yang telah dilakoni. Dengan demikian Evan Dimas dkk. menempati posisi juru kunci klasemen.

Namun, Tim Garuda tampaknya tak ingin terus meratapi keterpurukan. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menuturkan bahwa Timnas akan berupaya memperoleh hasil maksimal di SEA Games 2021 yang direncanakan akan digelar pada bulan November-Desember mendatang.

“Target PSSI adalah medali emas di SEA Games 2021 di Vietnam,” ujar Yunus melalui pesan tertulis kepada Gatra.com, Senin, (14/6).

“Betul itu target berat karena tuan rumah juga mempersiapkan diri dengan baik, tapi PSSI percaya Shin Tae-yong dengan materi yang ada akan bisa mewujudkan itu,” sambung Yunus.

Soal materi skuad Timnas, Yunus mengungkapkan bahwa pemain-pemain yang diboyong ke Vietnam akan kurang lebih sama dengan skuad yang tampil selama babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hanya saja, sambungnya, penambahan pemain baru mungkin saja terjadi apabila Shin membutuhkannya.

Selain SEA Games 2021, PSSI juga punya target lain untuk Timnas Merah Putih, yakni tampil maksimal di Piala AFF yang juga akan digelar akhir tahun nanti.

“Target PSSI lagi ialah Piala AFF Desember 2021-Januari 2022. Dua event ini kita sudah lama tidak mempersembahkan juara,” ucap Yunus.

Rencananya Piala AFF digelar pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022. Ajang dua tahunan ini mengalami penundaan sebanyak dua kali karena mewabahnya pandemi Covid-19, terutama di kawasan Asia Tenggara.

524

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR