Home Olahraga Prancis Terbebani Status, Jerman Ingin “Bayar Utang”

Prancis Terbebani Status, Jerman Ingin “Bayar Utang”

Berlin, Gatra.com – Prancis dan Jerman akan saling bentrok dalam laga pertama mereka di Piala Eropa 2020. Kedua negara tergabung dalam Grup F bersama Portugal, dan Hongaria.

Laga tim Ayam Jantan melawan tim Panser akan berlangsung di Allianz Arena, Rabu (16/6) dini hari WIB. Laga dipastikan akan berlangsung seru, mengingat kedua negara tengah mencari pembuktian.

Prancis datang ke kompetisi dengan status sebagai juara Piala Dunia 2018. Adapun Jerman yang menjadi juara dunia pada tahun 2014, gagal total pada Piala Dunia 2018.

Tak pelak, Prancis sedikit diunggulkan. Hanya saja, laga akan berlangsung di Jerman, sehingga pasukan Joachim Low dipastikan ingin memberikan hadiah terbaik bagi masyarakatnya. Jerman akan bermain di hadapan 14 ribu fans mereka.

Penjaga gawang Jerman Manuel Neuer tak memungkiri, negaranya baru saja gagal total di Piala Dunia 2018. Karena itu, Euro 2020 kali ini adalah kesempatan Jerman memperbaiki kesalahan mereka. Neuer tahu itu dan memang itulah yang jadi target rekan-rekannya.

“Kami tahu kami berutang sesuatu pada fans setelah turnamen terakhir (Piala Dunia 2018),” ungkap Neuer seperti dikutip dari Goal.

Atas dasar itu, lanjut Nuer, timnya akan mencoba membawa semangat itu. “Kami membutuhkan dukungan maksimal. Suasana dalam tim sangat bagus. Kami bisa mengalahkan Prancis,” tegasnya.

111