Home Olahraga Hadapi Hongaria, Ronaldo Usung Misi Ganda

Hadapi Hongaria, Ronaldo Usung Misi Ganda

Budapest, Gatra.com – Megabintang Portugal Cristiano Ronaldo mengusung misi ganda saat menjalani laga melawan Hongaria dalam pertandingan di Grup F Piala Eropa di Stadion Puskas Ferenc, Selasa (15/6) malam.

Ronaldo ingin Portugal meraih kemenangan demi memuluskan langkah mereka untuk mempertahankan gelar juara yang mereka raih pada 2016 silam. Sisi lain, Ronaldo juga mengusung misi menambah gol bagi negaranya.

Sejauh ini, pemain Juventus itu telah menyumbangkan 104 gol bagi timnas Portugal. Ronaldo hanya terpaut 5 gol dari leganda Iran Ali Daei yang menjadi top skor internasional. Ali Daei mampu mencetak 109 gol sepanjang kariernya bersama timnas Iran.

Portugal sendiri datang ke Hongaria dengan banyak bintang. Sejumlah nama yang menjadi bintang di kompetisi liga di berbagai negara, dibawa petaih Fendando Santos. Meski demikian, Portugal sama sekali tidak boleh meremehkan Hongaria. Selain laga akan digelar di negara mereka, pasukan Marco Rossi itu juga tengah dalam performa terbaiknya.

Sejak kekalahan 0-2 dari Rusia pada 7 September 2020, mereka sudah tidak tersentuh kekalahan. Dari 11 pertandingan, mereka memenangi tujuh laga di antaranya dan imbang empat kali.

Arsitek Portugal Fernando Santos pun sudah mengatahui kondisi tim lawan. Menurutnya, Hongaria akan memiliki lebih banyak motivasi untuk bermain di kandang. “Kami tahu kesulitan yang menyertainya dan sangat penting untuk memulai dengan kemenangan Kami akan melakukan segala daya kami untuk menang, menggunakan kualitas, organisasi, komitmen kami, dan saya yakin kami siap untuk itu,” katanya, seperti dikutip dari situs resmi federasi sepak bola Portugal.

Santos sendiri harus kehilangan Joao Cancelo. Pemain Manchester City itu harus tersingkir dari skuat akibat Covid-19. Portugal sendiri juga berada di grup berat dalam Piala Eropa ini. Sebab Jerman dan Prancis juga berada di Grup F.

74