Home Teknologi Wujudkan Talenta Digital, Penjabat Bupati Support Web-LD Kemkominfo

Wujudkan Talenta Digital, Penjabat Bupati Support Web-LD Kemkominfo

Labuhanbatu, gatra.com- Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumut, Mulyadi Simatupang memberikan support kegiatan Webinar Literasi Digital (Web-LD) yang dicanangkan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Itu dikatakannya saat menerima kunjungan Runner Daerah PT Avantgarde Production, A Rambe selaku pelaksana Web-LD ketika didampingi Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu, Rajid Yuliawan, Senin (21/6).
 
Menurut Mulyadi, kegiatan webinar program Kemkominfo sangat penting untuk pengembangan SDM yang memiliki talenta digital serta mengembangkan literasi digital sampai ke tingkat masyarakat di daerah. "Saya pribadi siap mendukung, bahkan kalau tidak ada halangan siap untuk menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan ini," ungkapnya.
 
Ditambahkan Plt Kadis Kominfo, Rajid Yuliawan, kesuksesan kegiatan tersebut harus didukung semua kalangan. Dia sendiri siap membantu penyelenggara demi sukses dan efektifnya kegiatan literasi digital di Kabupaten Labuhanbatu. "Seperti mencari narasumber lokal yang berkompeten, kita akan bantu," ucapnya.
 
Sementara Runner Daerah PT Avantgarde Production, A Rambe, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Bupati dan Diskominfo Labuhanbatu. Kegiatan Webinar Literasi Digital itu, sambungnya, digagas Kemkominfo melalui Direktorat Pemberdayaan Informatika untuk meningkatkan infrastruktur digital dan pengembangan sumber daya manusia talenta digital. "Secara nasional, kegiatan Literasi Digital ini sudah dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo," ucapnya.
 
Pihaknya pun, kata A Rambe, tengah mempersiapkan Webinar Literasi Digital di Kabupaten Labuhanbatu dengan target sebanyak 30 kali kegiatan, dimulai sejak Juni hingga Desember 2021 mendatang. "Maka kembali kita mengimbau kepada masyarakat Labuhanbatu agar nantinya mengikuti kegiatan webinar ini. Bagi peserta, tidak dipungut biaya dan akan mendapatkan e-sertifikat dari Kementrian Kominfo," tandasnya.
149