Home Gaya Hidup Istiqlal Tetap Buka Selama PPKM Mikro

Istiqlal Tetap Buka Selama PPKM Mikro

Jakarta, Gatra.com – Kepala Sekretariat Masjid Istiqlal, Mubarak, menyatakan bahwa Istiqlal tetap beroperasi seperti biasa di tengah-tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang mulai berlaku hari ini Selasa, (22/06).

Salat lima waktu harian tetap diizinkan dilaksanakan di Istiqlal. Akan tetapi, ibadah tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

Selain itu, jarak antar-jemaah dalam satu shaf pun diatur dengan jarak lebih dari satu meter masing-masing. Untuk jarak shaf, shaf dengan jumlah genap dikosongkan. Dengan kata lain, hanya shaf satu, tiga, tujuh dan seterusnya yang boleh diisi jemaah.

Kemudian hal yang sama pun berlaku untuk ibadah Salat Jumat. Jemaah tetap diperbolehkan beribadah di Istiqlal pada Jumat siang, juga dengan protokol kesehatan yang sama ketatnya.

Ditanya soal apakah Istiqlal akan menyelenggarakan salat Idul Adha pada bulan Juli mendatang, Mubarak belum bisa memastikannya.

“Untuk Idul Adha belum ada keputusan untuk menyelenggarakan atau tidak. Nanti keputusannya ada di Imam Besar,” ujar Mubarak kepada Gatra.com, Selasa, (22/6).

555