Home Politik Presiden Tiga Periode, Veri Junaidi: Menjerumuskan Jokowi

Presiden Tiga Periode, Veri Junaidi: Menjerumuskan Jokowi

Jakarta, Gatra.com- Koordinator Platform Nyari Presiden (Nyapres) 2024, Veri Junaidi, menyarankan agar Presiden Jokowi tidak tergoda dengan wacana jabatan presiden tiga periode yang belakangan ini santer terdengar di ruang publik. “Kami menyatakan sikap mestinya presiden Jokowi tidak tergoda ddengan wacana tiga periode,” ujar Veri dalam diskusi daring bertajuk Platform Nyapres 2024: Peluang Tokoh & Koalisi Partai 2024 dalam Regenerasi Kepemimpinan Nasional setelah Berakhirnya Jabatan Presiden 2 periode, Rabu, (23/6).

“Kenapa tidak perlu tergoda? Kita sudah alami banyak periode di mana presiden menjabat digoda oleh orang dekat untuk perpanjang masa jabatan mereka. Tentu godaan semacam ini sifatnya semu dan justru akan menjerumuskan Presiden Jokowi pada kekuasaan yang absolut,” imbuh Veri.

“Ini kan awalnya orang awalnya coba-coba. Jika pangsa memang menginginkan, mereka akan mendorong itu terus,” sambung Veri. Selain itu, Veri juga berpesan agar Presiden Jokowi segera mengambil tindakan. Ia menyarankan agar Jokowi mengingatkan orang-orang terdekatnya untuk tidak mendorongnya menjabat selama tiga periode karena khawatir itu akan menjerumuskan dirinya kepada kekuasaan absolut.

177