Home Politik Soal Presiden 3 Periode, Veri Junaidi: Orang Baik Jadi Jahat di Lingkungan Buruk

Soal Presiden 3 Periode, Veri Junaidi: Orang Baik Jadi Jahat di Lingkungan Buruk

Jakarta, Gatra.com - Koordinator Platform Nyari Presiden (Nyapres) 2024, Veri Junaidi, menyarankan agar Presiden Jokowi tak perlu mengindahkan dorongan menjabat posisi presiden selama tiga periode yang belakangan ini menjadi perbincangan hangat di ruang publik.

Bagi Veri, Presiden Jokowi adalah orang baik. Menurutnya, orang baik seperti Jokowi akan terjerumus ke dalam kekuasaan politik yang absolut apabila eks Walikota Solo tersebut mendengarkan bisikan-bisikan dari para pendukungnya yang mengusung ide jabatan presiden tiga periode pada pemilu tiga tahun mendatang.

“Kadang-kadang orang baik itu menjadi jahat karena lingkungan yang buruk,” ujar Veri dalam diskusi daring bertajuk Platform Nyapres 2024: Peluang Tokoh & Koalisi Partai 2024 dalam Regenerasi Kepemimpinan Nasional setelah Berakhirnya Jabatan Presiden 2 periode, Rabu, (23/6).

Oleh karena itu, Veri berharap bahwa sebagai orang yang dinilai baik, Jokowi tidak sama sekali tergoda dengan bisikan-bisikan dari orang-orang terdekatnya. Orang-orang terdekat yang dimaksud disinylair adalah para pendukung dan simpatisannya. Para pendukung inilah yang diklaim mengusung ide presiden tiga periode untuk Jokowi.

“Mungkin saja orang-orang yang mendukung tersebut tidak paham betul konstitusi dan sejarah bangsa sehingga mereka mengusung ide-ide yang seperti ini,” ujar Veri.

“Oleh karena itu, sebagai panutan, tentu pak Jokowi mesti mengingatkan orang-orang di sekitarnya, para pendukungnya, untuk tidak menjerumuskan beliau kepada jurang kehancuran bangsa ini,” tutup Veri.

203