Home Olahraga Jadwal dan Daftar Negara yang Lolos Babak Perempat Final Piala Eropa 2020

Jadwal dan Daftar Negara yang Lolos Babak Perempat Final Piala Eropa 2020

Saint Petersburg, Gatra.com - Babak 16 besar Piala Eropa 2020 telah berakhir. Delapan tim sudah memastikan tempat di babak perempat final, dan akan berebut empat tiket menuju babak semi final.

Juara bertahan, Portugal telah tersingkir. Tim-tim penuh sejarah, seperti Jerman, Prancis, maupun Belanda juga gagal memasuki babak delapan besar ini.

Babak perempat final akan dimulai dengan laga antara Swiss melawan Spanyol. Pertandngan kedua tim akan berlangsung di Stadion Krestovsky, Rusia, Jumat (2/7) pukul 23.00 WIB.

Spanyol mencapai babak perempat final, usai membungkam perlawanan Kroasia dengan skor 5-3. Adapun Swiss menyingkirkan juara Piala Dunia 2018, Prancis lewat drama adu penalti.

Beberapa jam kemudian, laga akan berlanjut di mana Belgia akan melawan Italia, pada Sabtu (3/7) dini hari pukul 02.00 WIB. Laga kedua tim akan berlangsung di Allianz Arena, Jerman.

Belgia melangkah ke babak ini usai menyingkirkan juara bertahan Portugal. Adapun Italia sebelumnya menyingkirkan Austria di babak 16 besar.

Pada Sabtu (3/7) pukul 23.00 WIB, dua tim penuh kejutan akan bertemu. Republik Ceko akan bertemu dengan Denmark untuk berebut tiket semi final di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan.

Ceko berhasil melangkah ke babak ini setelah menyingkirkan Belanda dengan skor 2-0. Sementara Denmark membantai Wales dengan skor 4-0.

Laga terakhir babak perempat final akan mempertemukan Inggris dengan Ukraina. Laga akan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (4/7) dini hari, pukul 02.00 WIB.

Inggris lolos ke babak ini, usai menyingkirkan Jerman dengan skor 2-0. Adapun Ukraina melaju usai mengalahkan Swedia dengan skor 2-1.

180