Home Hukum Kapolda NTT Harap PSU Sabu Raijua Berjalan Aman dan Lancar

Kapolda NTT Harap PSU Sabu Raijua Berjalan Aman dan Lancar

Kupang, Gatra.com- Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan Ikrar bersama pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Kabupaten Sabu Raijua 7 Juli 2021 mendatang berjalan Aman, Damai dan Sehat. "Saya selaku Kapolda NTT apresiasi dan menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan ikrar damai PSU Sabu Raijua dibuat. Ini kesepakatan bagus dan sangat positif. Saya berharap kesepakatan damai ini dilaksanakan di lapangan ,” kata Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum ( 4/7).

Kegiatan ikrar bersama tersebut jelas Irjen Pol Lotharia sangat penting dan dapat memberikan pengaruh positif kepada masyarakat di Kabupaten Sabu Raijua. "Ikrar ini damai bertujuan untuk menjaga silahturahmi, menjaga kamtibmas, di wilayah Sabu Raijua songsong PSU Pilkada maupun pasca PSU ," jelas Irjen Pol Lotharia..

Lebih lanjut dia berharap, melalui pengucapan ikrar bersama tersebut, menjadi sebuah komitmen bersama-sama seluruh stakeholder, didukung semua tokoh dan elemen masyarakat, sehingga dapat dipastikan, pelaksanaan PSU Sabu Raijua dapat berjalan aman dan lancar, tandasnya. "Saya memberikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Sabu Raijua yang telah menggagas dan melaksanakan kegiatan ikrar bersama wujudkan PSU yang aman, selanjutnya saya juga berharap KPU dan Bawaslu bekerja secara profesional dan tentunya tetap netral,” katanya.

Irjen Lotharia juga menegaskan semua warga Sabu Raijua dalam PSU ini semuanya haraus berjalan dalam koridor yang sudah diatur dalam perundang-undangan karena Polri dan TNI akan mengamankan jalannya PSU ini. “Didharapkan adanya pemahaman kepada seluruh penyelenggara pilkada sampai di tingkat TPS serta sosialisasi kepada masyarakat secara massif. Ini agar rakyat bersedia datang ke TPS untuk gunakan hak pilihnya sesuai aturan yang telah ditetapkan,” kata Irjen Pol Lotharia.

251