Home Olahraga Sancho Datang, James Jadi “Tumbal”

Sancho Datang, James Jadi “Tumbal”

Manchester, Gatra.com – Daniel James siap-siap menjadi tumbal dari ketadangan Jadon Sancho ke Manchester United. Pemain asal Wales itu rawan tersingkir dari pasukan Ole Gunnar Solksjaer.

Dilansir dari The Sun, Brighton & Hove Albion Graham Potter tertarik untuk membawa James ke timnya. Graham Potter dan James sendiri pernah bekerja sama, saat berada di Swansea.

Potter lah yang dianggap melambungkan nama James, sebelum pindah ke Setan Merah. James akhirnya diangkut United dengan mahar transfer sebesar 15 juta pound pada 2019 silam.

Sayangnya musim lalu James mendapat kesulitan dan hanya tampil dalam 15 kali laga Liga Premier. Dia harus absen di beberapa pertandingan, karena mengalami cedera, selain memang dibangku cadangkan.

Transfer Jadon Sancho ke Manchester United diklaim telah menemui titik terang. Setan Merah sudah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund terkait nilai transfer yang harus dibayar untuk punggawa timnas Inggris tersebut.

Pemain kelahiran 25 Maret 2000 itu disebut telah menyepakati kontrak hingga 2026 dengan United. Dalam transfer itu, Setan Merah akan membayar hingga 90 juta euro kepada Dortmund.

Manchester United sendiri telah berupaya membawa Sancho ke Old Trafford sejak tahun 2020 lalu. Namun negosiasi soal besaran dana transfer tak pernah mencapai titik temu.

Pada musim 2020/21, Sancho berhasil mencetak 8 gol dan 12 assist dari 26 laga di Bundesliga. Keseluruhan, Sancho telah menyumbang 50 gol dan 64 assist dari 137 laga bersama Borussia Dortmund. Sancho juga mengantar Dortmund meraih 1 gelar juara DFP Pokal untuk Die Borussen pada musim 2020/2021.

252