Home DPD RI News Gibran Isolasi Mandiri: Saya Masih Kerja 24 Jam

Gibran Isolasi Mandiri: Saya Masih Kerja 24 Jam

Solo, Gatra.com – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dinyatakan positif Covid-19 sejak hari Senin (12/7). Namun hingga kini ia menyebut masih menjalani rutinitas seperti biasa dan bekerja 24 jam.

Selama menjalani isolasi, Gibran mengaku bekerja seperti biasa. Ia tetap menandatangani berbagai nota dinas, berkoordinasi dengan para staf, dan melakukan rapat.

”Semua saya lakukan via Zoom. Saya juga masih koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Tadi pagi Zoom dengan Pak Luhut dan Pak Menkes serta Menteri PUPR,” kata Gibran secara daring, Rabu (14/7).

Gibran menyatakan saat ini dirinya dalam keadaan sehat dan selalu memonitor pekerjaan staf pemkot dari jauh. ”Sudah saya tegaskan, pelayanan publik tidak boleh putus. Saya masih kerja selama 24 jam untuk warga Solo,” ucapnya.

Gibran menyatakan tiap hari dia bekerja secara normal. Hanya saja untuk kegiatan di lapangan, Wakil Wali Kota Teguh Prakosa dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Ahyani yang kini lebih kerap turun ke lapangan.

”Tapi saya tetap memonitor pekerjaan dari jauh,” ucapnya.

Sekretaris Daerah Kota Solo, Ahyani, menyatakan tidak ada pekerjaan yang terganggu meski Gibran sedang menjalani isolasi. Pasalnya pekerjaan wali kota bisa dilakukan secara daring dan hampir semua staf sudah terbiasa dengan hal ini.

”Enggak apa-apa. Enggak ada yang terganggu. Semua masih bisa dilakukan secara daring. Kalaupun ada yang harus ditandatangani, ya akan dibawa ke tempat isolasinya (Gibran),” kata Ahyani.