Home Olahraga Berseragam Barcelona, Mimpi Depay Jadi Kenyataan

Berseragam Barcelona, Mimpi Depay Jadi Kenyataan

Barcelona, Gatra.com – Barcelona telah memperkenalkan Memphis Depay kepada publik. Pemain asal Belanda ini merapat ke Camp Nou dengan status bebas transfer usai kontraknya bersama Olympique Lyon habis akhir Juni 2021.

Bagi Depay, bergabung dengan Barcelona merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Dia mengaku sejak masih kecil memimpikan dirinya bermain di Barcelona. “Ini merupakan suatu kehormatan untuk berada di sini. Terima kasih kepada presiden dan seluruh dewan yang telah memungkinkannya,,” ungkapnya seperti dikutip Marca.

Depay juga menyampaikan ucapan terima kasihnya untuk sang pelatih, Ronald Koeman yang turut membantu proses perekrutan ini. "Saya juga ingin berterima kasih kepada pelatih. Memainkan saya sebagai penyerang tengah. Dia membuat saya merasa sangat nyaman dan saya harus berterima kasih padanya untuk semua itu," sebutnya.

Pemain yang memulai karier juniornya di klub VV Moordrecht ini juga mengaku tak sabar untuk segera bermain dengan Lionel Messi di lini depan Barcelona. Messi sendiri kabarnya akan segera meneken kontrak baru bersama Blaugrana. “Dia adalah seorang legenda dan saya tidak perlu mengatakan terlalu banyak lagi. Pemain terbaik di dunia,” jawabnya.

Depay sendiri awalnya moncer bersama klub Belanda, PSV Eindhoven yang dia bela antara tahun 2011 hingga 2015. Namun kemudian, Depay pindah ke Inggris bergabung dengan Manchester United.

Sayang, bersama Setan Merah, performanya anjlok. Hingga akhirnya pada 2017, dia hengkang ke Liga Prancis, bergabung bersama Lyon. Di Prancis inilah, Depay kembali tampil moncer.

Barcelona yang dilatih Ronald Koeman pun tertarik untuk membawanya ke Barcelona. Apalagi, Barcelona tidak perlu mengeluarkan biaya, dalam transfer pemain kelahiran 13 Februari 1994 ini.

 

241