Home Olahraga Spanyol Kirim Argentina Pulang Kampung

Spanyol Kirim Argentina Pulang Kampung

Saitama, Gatra.com – Timnas Spanyol masih melaju mulus di cabang sepak bola Olimpiade Tokyo 2020. Satu poin saat melawan Argentina di laga terakhir penyisihan Grup C, sudah membuat Spanyol lolos ke babak perempat fnal.

Laga Spanyol melawan Argentina yang digelar di Saitama stadium, Rabu (28/7) malam WIB berakhir dengan skor 1-1. Hasil ini membuat Tim Tango kandas, dan gagal melaju ke babak berikutnya.

Spanyol menurunkan Mikel Oyarzabal, Dani Olmo, dan Marco Asensio di depan. Seperti biasa, Spanyol tampil dominan dan banyak menciptakan peluang. Namun Argentina mampu bertahan dengan baik. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Spanyol masih dominan. Spanyol akhirnya mampu memecah kebuntuan. Pada menit ke-66, Mikel Merino mampu mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang Dani Olmo.

Spanyol masih mencoba menggandakan keunggulan. Namun Argentina malah mampu memberi tekanan, jelang laga berakhir. Puncaknya terjadi di menit ke-86. Berawal dari situasi sepak pojok, bola dari Thiago Almada mengarah ke depan kotak penalti dan disundul Tomas Belmonte.

Bola sempat ditepis oleh Unai Simon tapi malah masuk ke gawangnya sendiri. Argentina pun makin bersemangat untuk mencari gol. Sayang, skor tetap tidak berubah, hingga babak kedua berakhir.

Spanyol pun lolos sebagai juara Grup C dengan lima poin diikuti Mesir dengan empat poin yang mengalahkan Australia 2-0. The Pharaoh unggul selisih gol (+1) berbanding (-1) milik Argentina yang juga meraih empat poin. Sementara Australia jadi juru kunci dengan tiga poin.

237