Home Olahraga Kento Momota Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

Kento Momota Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

Tokyo, Gatra.com - Kento Momota, pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang secara mengejutkan menderita kekalahan dalam laga pamungkas fase Grup A bulutangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (28/07) malam WIB.

Pada laga terakhir babak penyisihan Grup A, Kento Momota harus takluk dari wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee. Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Kento Momota harus menderita kekalahan dua set langsung dengan skor 15-21, 19-21.

Atas torehan tersebut, unggulan pertama cabang olahraga bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 itu harus keluar lebih cepat karena gagal lolos ke perempat final.

Kento Momota tercatat hanya mampu meraih satu kemenangan dari dua laga di Grup A. Momota meraih kemenangan saat laga pertama kontra wakil Amerika Serikat, Timothy Lam.

Sementara itu, Heo Kwang-hee berhasil menyapu bersih dua laga Grup A dengan kemenangan. Selain menundukkan Momota, sebelumya ia juga sukses mengalahkan Timothy Lam.  Heo Kwang-hee berhak lolos ke babak 16 besar mewakili Grup A.

Seperti diketahui Kento Momota adalah juara dunia bulu tangkis sebanyak dua kali pada tahun 2018 dan 2019. Sejatinya dalam perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 ini Kento Momota menaruh harapan besar untuk menjadi juara di negaranya, terlebih pada gelaran Olimpiade edisi sebelumnya ia harus absen setelah menerima hukuman berat.

Pada Olimpiade Rio 2016 silam, Kento Momota dijatuhi sanksi larangan tampil oleh Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (Nippon Badminton Association/NBA) setelah dirinya diketahui pernah terlibat dalam kasus judi ilegal.

326