Home Olahraga Tanggapan Pelatih Bali United Terkait Rencana Dimulainya Liga 1 2021

Tanggapan Pelatih Bali United Terkait Rencana Dimulainya Liga 1 2021

Gianyar, Gatra.com - Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra atau yang kerap disapa Teco gembira dengan kabar akan dimulainya kembali gelaran Liga 1 2021.

Seperti deiketahui, PSSI telah mengumumkan pada Selasa (3/8) kemarin bahwa jalannya kompetisi Liga 1 dijadwalkan akan dimulai pada 20 Agustus mendatang.

Meski demikian, Teco butuh kepastian agar kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut benar-benar bergulir. Pasalnya jadwal kick off Liga 1 telah beberapa kali mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19.

“Kabar bagus jika Liga 1 bisa dimulai setelah lebih dari satu tahun tidak jalan. Semua pihak dalam sepak bola tentu menunggu kabar ini. Semua tim tentu punya waktu buat persiapan sebelum kompetisi itu mulai. Terpenting saat ini Liga 1 bisa terlaksana,” ungkap pelatih asal Brasil itu, Rabu (04/08).

Jika Liga 1 2021 benar terlaksana pada 20 Agustus mendatang, persiapan Bali United hanya menyisakan waktu dua pekan untuk persiapan sebelum menuju kick off. Teco mengungkapkan bahwa hal tersebut tak menjadi masalah besar bagi tim besutannya.

“Bagi saya waktu 10 hari sudah baik. Terpenting adalah Liga 1 bisa terlaksana. Pelatih punya strategi dan rencana untuk tim dengan kekuatan sekitar 30-an pemain. Saat kondisi fisik pemain bagus tentu punya kesempatan untuk main, tapi jika kondisi tidak bagus tentu tidak dimainkan agar minimalisir cidera dalam tim. Terpenting tim pelatih saat ini sudah punya program khusus dalam latihan mandiri. Semoga Liga 1 benar bisa terlaksana sesuai rencana tersebut,” jelas dan harap Coach Teco.

Saat ini Bali United sendiri masih menjalankan program latihan mandiri sesuai tugas dari tim pelatih fisik. Selepas mendapatkan kelonggaraan pelaksanaan untuk latihan bersama tim, Teco akan kembali mengumpulkan para anak asuhnya untuk menggelar persiapan menatap kick off Liga 1 musim ini.


 

195