Home Olahraga Raffi Ahmad Umumkan RANS Cilegon FC Gelar TC di Turki, Lawan Fenerbahce

Raffi Ahmad Umumkan RANS Cilegon FC Gelar TC di Turki, Lawan Fenerbahce

Jakarta, Gatra.com - RANS Cilegon FC mengumumkan akan menggelar pemusatan latihan di Turki. Rans Cilegon FC dijadwalkan akan terbang menuju Turki pada Rabu (18/8) lusa.

Chairman Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad mengungkapkan bahwa RANS Cilegon FC berangkat ke Turki atas undangan Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA) yang dibawahi langsung oleh Kementerian Kebudayaan Pariwisata Turki.

"Rans Cilegon FC mendapatkan sebuah kehormatan. Kami diundang oleh pihak Turki, dari Turkey Tourism dan juga tim liga utama Turki dan tim liga dua Turki. " jelasnya dalam konfrensi pers daring, Senin (16/8).

Skuad asuhan Bambang Nurdiansyah ini akan menjalani serangkaian program pemusatan latihan (TC) dan uji coba di kota Konya bersama klub sepak bola profesional di kota tersebut, yakni 1922 Konyaspor.

Selama di Turki, RANS Cilegon FC juga dijadwalkan melakoni laga uji coba melawan klub papan atas Turki, Fenerbahce, pada 24 Agustus 2021 mendatang.

Untuk diketahui, saat ini Fenrbahce menempati peringkat kedua klasemen sementara liga Turki, terpaut dua poin dari sang pemuncak, Besiktas. Fenrbahce ini juga di perkuat oleh bintang sepak bola asal Jerman, yakni Mesut Ozil, yang resmi bergabung usai meninggalkan Arsenal.

Lebih lanjut, Raffi Ahmad mengaku bahwa pihaknya tidak menyangka dapat menerima undangan ke luar negeri, terlebih saat ini mereka hanya berstatus sebagai kontestan Liga 2.

“Awalnya kami tidak menyangka, karena sejauh ini belum ada klub Liga 2 yang diundang langsung ke luar negeri. Apalagi tidak tanggung-tanggung yang mengundang adalah finalis Super Lig musim lalu, yaitu Fenerbahce,"

Atas undangan ini, Raffi Ahmad menuturkan bahwa pihaknya akan memaksimalkan kesempatan tersebut untuk meningkatkan kualitas RANS Cilegon FC.

"Kami merealisasikan silaturahmi ini juga sebagai bentuk komitmen, bahwa kami ingin serius membangun RANS Cilegon FC menjadi klub sepakbola unggulan yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," tutur Raffi Ahmad.


 

221