Home Olahraga Persib Bandung Tancap Gas Jelang Pembukaan Liga 1 2021

Persib Bandung Tancap Gas Jelang Pembukaan Liga 1 2021

Bandung, Gatra.com – Persib Bandung mengambil langkah cepat dalam menggelar persiapan menjelang dimulainya perhelatan Liga 1 2021. Pelatih tim Maung Bandung, Robert Alberts, harus memaksimalkan persiapan klub terlepas hanya dari sesi latihan dengan kelompok kecil.

“Tim sudah mulai berlatih dalam grup kecil. Kami sudah mulai melakukan persiapan. Kami juga menanti kabar tim bisa berkumpul dan berlatih bersama semuanya karena itu yang penting. Saat ini juga kami belum bisa menggelar uji tanding di Bandung,” ujar Robert, Senin (23/8).

Robert melakukan latihan dengan pengelompokan pemain sembari menunggu kabar resmi perkembangan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dia berharap akan segera mendapat kabar baik dan dapat melakukan rangkaian persiapan secara normal kembali.

Lebih lanjut, Robert mengungkapkan bahwa tim besutannya berencana menggelar laga uji coba di luar Bandung. Hanya saja rencana tersebut masih belum dapat diwujudkan. Karena itu, sambil menunggu kabar baik, Robert mencoba untuk memaksimalkan apa yang bisa Pangeran Biru jalankan saat ini.

“Kami coba membangun tim menatap liga dengan memainkan uji coba di luar Bandung jika memungkinkan dan diperbolehkan. Untuk saat ini, pemain berlatih dalam kelompok yang kecil sampai kami mendapat pemberitahuan boleh berlatih dalam satu unit bersama-sama lagi,” ungkapnya.

Pelatih asal Belanda itu menyampaikan harapannya agar dalam waktu dekat persiapan timnya dapat semakin fokus. Terlebih Geoffrey Castillion segera bergabung setelah dinyatakan selesai menjalani karantina Covid-19.

“Kami melihat ke depan untuk melihat Geoffrey kembali, hari ini dia tiba di Bandung,” ucapnya.

Sementara itu, Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, menyatakan kesiapannya menghadapi gelaran Liga 1 musim ini. Dia mengatakan bahwa siapa pun lawan pertama di laga pembuka Liga 1 nanti, timnya akan tampil maksimal untuk meraih kemenangan perdana.

"Siapapun lawan yang akan kami hadapi di pertandingan pertama itu tidak ada bedanya, saya harap siapavpun lawannya, kick off-nya jadi," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Supardi mengaku optimistis liga akan bergulir sesuai jadwal. Ia menilai bahwa semua komponen telah sepakat jika sepakbola sebagai hiburan rakyat harus segera bergulir, layaknya di negara lain yang kompetisinya telah berjalan.

"Saya selalu bersikap optimis dalam kondisi apapun. Terlepas dari kondisi yang belum stabil, tetapi mudah-mudahan secepatnya. Toh, tanpa penonton dan prokesnya ketat," katanya dilansir dari laman Persib.

163