Home Gaya Hidup Tegas Bubarkan Dangdutan, Diamuk Kepala Desa, Petugas Dapat Penghargaan

Tegas Bubarkan Dangdutan, Diamuk Kepala Desa, Petugas Dapat Penghargaan

Kendal, Gatra.com- Bupati Kendal Dico M Ganinduto memberikan penghargaan kepada sejumlah anggota TNI Polri dari Kodim 0715/Kendal dan Polres Kendal, yang telah tegas dan berani membubarkan acara pentas dangdut. Penghargaan lainnya juga diberikan kepada relawan dari jumlah ormas di Kendal yang turut mendukung penerapannya protokol kesehatan'.
 
Bupati memberikan penghargaan tersebut dalam apel penghargaan penegak prokes dan launching relawan handal di Alon-alon Kendal, Senin sore (23/8). Bupati Kendal juga memberikan apresiasi kepada para relawan yang telah membantu penegakkan protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal.
 
Sementara itu, terkait meluncurkan relawan handal, bupati mengatakan, saat ini di Kabupaten Kendal sedang fokus pada pengendalian covid 19. Sehingga yang menjadi penting saat ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan khususnya memakai masker.
 
"Saat ini saya masih menerima laporan warga yang tidak patuh prokes dan tidak memakai masker. Selain itu banyak acara yang dilakukan tanpa izin dan tanpa prokes yang ketat," katanya.
 
Dikatakan dengan Relawan Handal ini, ke depan pengendalian covid 19 bisa terwujud. Tidak hanya itu, dengan relawan dapat meningkatkan pentingnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker.
 
Sementara itu salah satu harapan berharap dengan kerja bersama ini pandemi bisa segera berakhir.
 
"Seperti saya yang dari Patean jadi sukarelawan dengan sukarela dan memberikan pengertian kepada orang lain agar tetap mematuhi prokes," ujar Muhammad.
1477