Home Olahraga Dilumat Manchester City, Arsenal Terlempar ke Zona Degradasi

Dilumat Manchester City, Arsenal Terlempar ke Zona Degradasi

Manchester, Gatra.com – Arsenal menjadi bulan-bulanan Manchester City dalam laga pekan ketiga Liga Inggris musim 2021/22. Pasukan Mikel Arteta tersebut takluk dengan skor 5-0 dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (28/8) malam.

Arsenal pun belum mampu keluar dari tren negatif mereka di Liga Inggris musim ini. Tiga kali laga, tiga kali kalah. Mereka juga belum sekalipun mencetak gol ke gawang lawan. Kekalahan ini juga membuat Arsenal berada di dasar klasemen sementara dengan nilai 0.

Pada laga perdana, mereka kalah dari tim promosi Brentford dengan skor 2-0. Pada pekan kedua, mereka kembali kalah dari tangan Chelsea, juga dengan skor 2-0. Alhasil, gawang Arsenal sudah kebobolan sebanyak 9 kali.

The Citizens sukses menyarangkan tiga gol tanpa balas ke gawang Bernd Leno pada 45 menit babak pertama. Ilkay Guendogan mengawali pesta gol, setelah mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-7. Ferran Torres memperbesar keunggulan pada menit ke-12.

Sebelum babak pertama berakhir, Arsenal harus berlaga dengan 10 pemain. Pada menit ke-35 Granit Xhaka menerima kartu merah langsung dari wasit Martin Atkinson, karena dinilai melakukan pelanggaran keras.

Gabriel Jesus akhirnya mampu membawa City unggul 3-0 menjelang babak pertama berakhir. Pemain asal Brasil itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-43.

Di babak kedua, dua gol tambahan berhasil dicetak oleh Manchester City. Kali ini, Rodri mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-53 dan gol kedua Ferran Torres pada menit ke-84 yang menyudahi pertandingan dengan kemenangan 5-0 atas Arsenal.

113