Home Olahraga Ronaldo Terus Moncer, Messi Semakin Tertinggal

Ronaldo Terus Moncer, Messi Semakin Tertinggal

Faro, Gatra.com – Cristiano Ronaldo resmi menjadi pencetak gol terbanyak di level Internasional. Dua golnya dalam kemenangan Portugal melawan Republik Irlandia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup A membuat Ronaldo telah mencetak 111 gol bersama tim nasional (timnas).

Setelah sempat menyamai catatan mantan penyerang Iran Ali Daei yang mengemas 109 gol, kini Ronaldo berada di puncak daftar penyerang tersubur. Sebuah rekor yang sulit untuk dipecahkan pemain manapun dalam waktu dekat ini.

Bahkan megabintang asal Argentina Lionel Messi pun, bakal sulit menandingi pencapaian pemain Manchester United tersebut. Sejauh ini, Messi baru mempersembahkan 76 gol bagi negaranya. Messi berada di urutan ke-8 dari daftar pencetak gol level Internasional.

Portugal akan kembali tampil pada Sabtu (4/9) lusa. Mereka akan menjajal kekuatan Qatar, dalam pertandingan persahabatan. Jika Ronaldo bermain, dan mampu mencetak gol, maka pundi-pundi golnya akan terus bertambah.

Ali Daei yang sebelumnya berada di peringkat 1, kini harus berada di posisi kedua di bawah Ronaldo. Menyusul kemudian, Mokhtar Dahari (Malaysia) dengan 89 gol. Legenda Hongaria Ferenc Puskas di peringkat keempat dengan 84 gol.

Godfrey Chitalu dari Zambia berada di urutan kelima dengan 79 gol, disusul Hussein Saeed (Irak) dengan 78 gol. Adapun legenda Brasil berada di posisi ke-7 dengan 77 gol. Ali Mabkhout (Uni Emirat Arab) dan Lionel Messi sama-sama mencetak 76 gol di peringkat ke-8.

Sementara di peringkat ke-9 ada nama Kunishige Kamamoto (Jepang) dan Bashar Abdullah (Kuwait) dengan 75 gol. Sunil Chhetri dari India melengkapi daftar 10 besar dengan 74 gol.

 

1799