Home Politik Tak Terhadang! Relawan Non Partai Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024

Tak Terhadang! Relawan Non Partai Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024

Sukoharjo, Gatra.com- Sejumlah dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah untuk maju dalam pencalonan Presiden Republik Indonesia 2024 mulai bermunculan. Salah satunya yakni dari kelompok relawan non partai yang menamakan dirinya sebagai Ganjarist (Ganjar Pranowo Menuju Indonesia Satu) Sukoharjo.

Sekretaris Ganjarist Korwil Sukoharjo, Ajiono mengatakan, Ganjarist Korwil Sukoharjo ini untuk mewadahi siapa saja yang mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

"Kemaren kita sudah melakukan deklarasi sebagai langkah awal bentuk dukungan kami kepada bapak Ganjar Pranowo di Sukoharjo, meskipun sudah ada kelompok relawan lain yang terlebih dahulu terbentuk," kata Aji, Senin (13/9).

Ajiono mengklaim selama dua hari dibentuk, sudah ada 195 orang yang menyatakan ingin bergabung di dalam kelompok relawan Ganjarist Korwil Sukoharjo. Namun secara resmi baru ada 50 orang yang tergabung dan perwakilan sebanyak 10 orang mengikuti deklarasi yang diselenggarakan Minggu (12/9).

Sebagian besar anggota Ganjarist merupakan pengusaha, petani, karyawan, mahasiswa dan masyarakat umum non anggota partai. Dan kelompok relawan yang sudah terbentuk di tingkat nasional ini tidak melakukan rekrutmen, namun leboh kepada mewadahi simpatisan Ganjar Pranowo dan akan berkolaborasi dengan kelompok relawa Ganjar lainnya dalam berkegiatan nantinya.

"Memang sudah ada beberapa kelompok yang terbentuk, dan kita tidak mempermasalahkannya dan justru akan berkolaborasi dalam berkegiatan untuk menaikan elektabilitas pak Ganjar. Kenapa kita mendorong Ganjar Pranowo di Pilpres 2024? Karena kita menilai kinerja beliau selama ini sangat baik dan mampu merangkul semua elemen masyarakat baik dari kalangan aktifis mahasiswa hingga petani dan pengusaha," tandasnya.

Sebelumnya sudah terlebih dahulu terbentuk kelompok relawan Dulur Ganjar Pranowo (DGP) dan juga Sahabat Ganjar yang mendorong sosok Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sabagi Capres 2024.

4512