Home INFO POLRI Jelang HUT, 'Kopel Putih' Berbagi di Inhu

Jelang HUT, 'Kopel Putih' Berbagi di Inhu

161

Indragiri Hulu, Gatra.com- Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi lalu lintas (Polantas) ke-66 pada 23 September mendatang, jajaran dari Satlantas Polres Indragiri Hulu (Inhu), Riau, mendatangi rumah warga dan para purnawirawan disana, selain untuk mempererat tali silaturahmi mereka juga menyalurkan beberapa paket sembako.

"Kegiatan itu rutin kita lakukan sejak sepekan lalu, menjelang bertambahnya usia Polantas ke-66. Kita balut program itu dengan berbagi bersama ditengah pandemi dan menguatkan silahturahmi kepada para senior yang terlebih dahulu memasuki masa purna bhakti," ujar Kapolres Inhu, AKBP Alponso melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Akhmad Rivandy, kepada Gatra.com, Jum'at (17/9).

Rivandy mengatakan, di usia yang tak lagi muda Polantas tetap terus eksis ditengah-tengah masyarakat luas dengan mengikuti perkembangan zaman khususnya di era teknologi 4.0 saat ini serta kita dituntut untuk tetap terus menjalin kasih terlebih lagi di masa pandemi yang saat ini belum berakhir.

"Semua kami para anggota Polisi yang bertugas di fungsi lalu lintas terus tetap berbenah untuk melakukan yang terbaik di tengah-tengah masyatakat serta mengikuti perkembangan zaman yang ada saat ini dengan tema polisi yang presisi, tangguh serta tumbuh di era kenormalan yang baru," kata jebolan Akpol 2012 itu.

Terpisah Kanit Regident Sat Lantas Polres Inhu, Ipda Reynaldi kepada Gatra.com mengatakan sebelum pihaknya menyerahkan sembako ketiap-tiap rumah warga yang ada disana, terlebih dahulu pihaknya akan mengklarifikasi kepada penerima bantuan sosial tersebut, agar bantuan tadi tepat pada sasaran dan tak terjadi kesenjangan sosial di tengah-tengah masyatakat.

"Nah, sebelum kita antar masing-masing paket sembako itu, terlebih dahulu kita pilah agar bantuan tadi tepat sasarannya dan benar-benar diterima oleh warga yang memang membutuhkan," ujar Reynaldi.

Ia mengatakan, selain rumah warga dan para purnawirawan yang menjadi target penyaluran bantuan sosial itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menyalurkan bantuan kembali kepada para pedagang-pedagang kecil dan pekerja becak yang berada di pasar tradisional Rengat.

Sebagai informasi adapun tiap masing paket sembako yang disalurkan Polisi kopel putih itu yakni terdiri dari 10 Kg beras, 1 Kg Minyak Sayur, Kopi, Gula pasir, hingga beberapa vitamin.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS