Home Olahraga Timnas Wanita Dilepas Menuju Tajikistan, Arungi Kualifikasi Piala Asia 2022

Timnas Wanita Dilepas Menuju Tajikistan, Arungi Kualifikasi Piala Asia 2022

Jakarta, Gatra.com - Tim Nasional Wanita Indonesia yang akan menjalani Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 di Tajikistan resmi dilepas oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada Sabtu (18/9) di Hotel Sultan, Jakarta.

"Kami ingin para pemain untuk selalu kerja keras, berjuang, disiplin, dan fokus demi hasil yang maksimal di pertandingan nanti. Saya katakan kepada mereka semua, ini merupakan suatu kebanggaan bisa memperkuat timnas, jadi itu merupakan salah satu motivasi mereka membela negara," ujar Iriawan.

Pada kesempatan itu, Iriawan turut memberikan motivasi untuk para pemain. Selepas itu para pemain menjalani prosesi mencium bendera Merah-Putih. kemudian, dua bus yang membawa rombongan pemain dan ofisial berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang selanjutnya bertolak ke Tajikistan pukul 21.00 WIB dengan maskapai Turkish Airlines.

"Kami ingin para pemain untuk selalu kerja keras, berjuang, disiplin, dan fokus demi hasil yang maksimal di pertandingan nanti. Saya katakan kepada mereka semua, ini merupakan suatu kebanggaan bisa memperkuat timnas, jadi itu merupakan salah satu motivasi mereka membela negara," imbuh Iriawan.

Sementara itu, pelatih timnas Wanita, Rudy Eka Priambada menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan yang diberikan oleh PSSI kepada anak asuhnya.

"Pertama, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PSSI karena sudah mendukung kami sejauh ini. Sudah kurang lebih tiga pekan seleksi dan pemusatan latihan (TC) timnas wanita digelar. Tentu ada beberapa indikator penilaian selama TC, sebelum tim pelatih menentukan siapa yang bisa ikut di laga kualifikasi nanti. Para pemain sudah tampil maksimal dan kompetitif selama tiga pekan ini. Semoga skuat yang dibawa bisa menampilkan peforma terbaik mereka di Tajikistan nanti,” ujarnya.

"Saya juga sudah melihat peta kekuatan lawan, tergantung nanti bagaimana anak-anak ini bisa disiplin dengan apa yang diinstruksikan para pelatih saat menjalani pemusatan latihan disana dan saat pertandingan. Saya tegaskan juga kepada para pemain untuk terus fokus dan konsentrasi saat latihan dan pertandingan," sambungnya.

Sebanyak 20 pemain dipastikan akan tampil dalam babak kulaifikasi Piala Asia 2022. Skuad Garuda Pertiwi sendiri tergabung di grup C dan hanya melawan Singapura, setelah dua calon lawan yakni Korea Utara dan Irak memutuskan mundur dari kompetisi. Dua laga kontra Singapura akan dihelat pada tanggal 24 dan 27 September mendatang.

146