Home Olahraga Mikel Arteta Tertawa, Harry Kane Masih Merana

Mikel Arteta Tertawa, Harry Kane Masih Merana

London, Gatra.com – Arsenal melanjutkan tren kemenangan mereka di ajang Liga Inggris. Rival satu kota, Tottenham Hotspur menjadi korban berikutnya dari Meriam London ini. Arsenal menggasak Spurs dengan skor 3-1 dalam laga di Emirates Stadium, Minggu (26/9) malam WIB.

Arsenal pun sukses mendulang 3 kemenangan beruntun, usai mengalami 3 kali kekalahan berurutan pula. Sebelum menang atas Spurs, pasukan Mikel Arteta ini menang atas Norwich dengan skor 1-0. Arsenal juga menang atas Burnley dengan skor 1-0.

Baca Juga:

Meski Imbang, Liverpool Paling Untung

Juventus Mulai Temukan Jalur Kemenangan

Sebelumnya, di laga pembuka mereka menyerah dari tim promos Brentford dengan skor 2-0. Arsenal juga menyerah 2-0 saat bertemu Chelsea di pekan kedua. Pekan ketiga merupakan yang terparah. Pasukan Mikel Arteta ini dibantai Manchester City dengan skor 5-0.

Tak pelak, laga melawan Spurs menjadi pembuktian Arteta, bahwa dirinya belum habis. Bahkan dalam laga tersebut, Arteta bisa tersenyum lebar meski laga baru berlangsung di babak pertama. Sebelum turun minum, Arsenal sudah unggul 3-0.

Emile Smith Rowe membuka keunggulan di menit ke-12. Pierre-Emerick Aubumenyang menggandakan keunggulan di menit ke-27. Pada menit ke-34, aksi pemain muda Bukayo Saka membuat lini pertahanan Spurs kocar-kacir, dan gagal menghentikan Saka untuk mencetak gol.

Spurs baru bisa menemukan ritme permainannya di babak kedua. Sayang Harry Kane gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang dia milik. Setidaknya, Kane memiliki dua peluang yang 99% bisa berbuah gol.

Sayangnya, satu tembakan Kane berhasil ditepis kiper Arsenal Aaron Ramsdale. Satu peluang lain, sontekan Kane yang sudah mengecoh Ramsdale, gagal meluncur ke jala gawang Arsenal. Bola malah melebar tipis di sisi gawang Arsenal.

Kane pun gagal pecah telur dalam mencetak gol di Liga Inggris musim ini. Padahal Kane merupakan pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim lalu dengan torehan 23 gol.

Spurs hanya bisa memperkecil ketertinggalan melalui Son Heung-min pada menit ke-79. Umpan silang Sergio Reguilon dari sisi kiri berhasil dimaksimalkan dengan sempurna oleh pemain asal Korea Selatan ini.

Kemenangan atas Spurs, membuat Arsenal naik ke peringkat 10 klasemen sementara dengan 9 poin. Arsenal juga satu peringkat di atas Spurs yang terlempar ke peringkat 11.

287