Home Teknologi Ini Tipe Orang Memilih Smartphone Menurut Bintang Emon, Kamu Tipe yang Mana?

Ini Tipe Orang Memilih Smartphone Menurut Bintang Emon, Kamu Tipe yang Mana?

Jakarta, Gatra.com – Kebutuhan dan preferensi yang berbeda, membuat seseorang punya selera tersendiri dalam memilih smartphone. Terlebih, smartphone berperan penting dalam menunjang keseharian. Sehingga, perangkat untuk daily driver menjadi pertimbangan tersendiri.

Untuk membantu masyarakat, khususnya generasi muda dalam memilih smartphone yang sesuai kebutuhan, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) menggandeng Bintang Emon, komika sekaligus content creator yang punya lebih dari 4 juta followers di channel Instagram @bintangemon, dalam kampanye Awesome Review Experience.

Berikut tipe-tipe orang dan kecenderungannya memilih smartphone menurut Bintang Emon:

Tipe yang ‘mentingin’ kamera

Kamu orangnya kalau mau beli handphone, yang pertama ditanya adalah berapa MP kameranya, atau kameranya bisa menghasilkan foto-foto senja keren enggak? Kalau iya, fixed kamu adalah tipe anak muda yang mentingin kamera sebagai bagian dari smartphone.

Kreator konten atau bukan, pokoknya kualitas kamera adalah kunci menghasilkan konten yang menarik, supaya mengekspresikan diri di media sosial juga lebih maksimal.

Peran kamera smartphone kini makin penting karena punya banyak kecanggihan. Smartphone yang punya empat kamera dengan main camera 64MP dan fitur melimpah, bisa bikin kamu mengambil foto dengan cepat tanpa banyak utak-atik pengaturan. Apalagi kalau ada ultra wide camera 8MP, mengambil foto pemandangan “ala-ala” juga hasilnya bisa langsung estetis dengan sudut tangkap objek hingga 123°. Dengan mode ultra wide, foto ramai juga enggak perlu repot mengatur posisi orang-orang, semuanya bisa masuk frame dengan mudah.

Macro camera 5MP bisa memotret objek dalam jarak sangat dekat tanpa blur, jadi kamu bisa moto embun pagi di dedaunan atau bunga dengan jelas layaknya profesional. Kalau “demen” sama foto efek “bokeh”, smartphone kamu harus punya depth camera. Depth camera 5MP bisa bikin foto portrait yang efek “bokeh”-nya rapi dan natural.

Tipe yang “mentingin” layar

Kalau smartphone adalah teman buat kamu main gim atau streaming film, bisa jadi kamu adalah tipe anak muda yang “mentingin” teknologi layar dalam memilih handphone. Buat kamu, pengalaman menikmati film atau gim secara maksimal adalah segalanya.

Smartphone yang punya layar Super AMOLED dengan resolusi FHD+ dengan ukuran 6,4 inci pastinya bisa bikin puas. Apalagi kalau layarnya juga punya refresh rate 90Hz. Bikin betah scrolling media sosial karena smooth dan mata enggak capek.

Untuk yang doyan gaming, layar smartphone yang punya touch sampling rate 180Hz bikin tiap peluru yang kamu tembak di game battle royale dan tiap serangan yang kamu lancarkan di game MOBA bakal kena ke musuh tanpa lag.

Tipe yang penting “kebeli”

Sering sedih soalnya naksir handphone melulu tapi enggak ada yang kebeli? Atau suka kelamaan membandingkan harga sama speknya? Tipe yang seperti ini biasanya doyan “makan hati” alias kompromi terhadap spek supaya smartphone bisa kebeli, tapi saat menggunakan mata seringkali terlihat kosong menatap layar meratapi.

Nah, buat kamu yang tipenya seperti ini, enggak ada ‘obatnya’ kecuali smartphone yang menggabungkan fitur-fitur terbaik yang tadi dibahas dengan harga yang terjangkau. “Stop bingung-bingung milih HP, soalnya Samsung Galaxy A32 yang speknya dewa tapi enggak nguras dompet. Layarnya udah sempurna dengan Super AMOLED, ditambah fitur kameranya banyak banget,” kata Bintang Emon.

Desain premium bikin Galaxy A32 menurutnya kelihatan beda dengan smartphone lainnya di kisaran harga yang sama. “Dipake buat main game juga lancar, apalagi baterainya yang 5.000mAh itu gede banget, jadi mau pake seharian juga bisa. Tipe yang mana pun kamu, udah pasti enggak bakal salah kalau pilih Samsung Galaxy A32. Pokoknya aman!,” pungkasnya.

274