Home INFO POLRI Penghargaan Satyalancana Bhakti Buana Diberikan kepada 148 Personel Polri

Penghargaan Satyalancana Bhakti Buana Diberikan kepada 148 Personel Polri

211

Jakarta, Gatra.com- Wakapolri Komjen Gatot Eddy menganugerahkan Satyalancana Bhakti Buana kepada para anggota polri yang telah melaksanakan tugas di luar negeri. Penghargaan ini diberikan pada Selasa (28/09/2021).

Terdapat 140 personel satuan tugas garuda bhayangkara fpu-2 minusca dan 8 orang Individual Police Officer (IPO) penerima  yang telah bertugas secara mandiri di beberapa wilayah pasca-konflik yaitu Sudan, Sudan Selatan, Kongo, Mali, Afrika Tengah, Haiti dan Yaman.

Kriteria personel Polri penerima tanda kehormatan tersebut adalah para mantan atase polri di beberapa negara sahabat, individual police officer di beberapa misi PBB, dan para anggota satuan tugas Garuda Bhayangkara Formed Police Unit 2 di Afrika Tengah.

Pelaksanaan tugas Polri di luar negeri telah menyukseskan program kerja kapolri dalam pengembangan kerja sama internasional. Salah satunya mengutamakan upaya pencegahan kejahatan transnasional dan meningkatkan peran Polri dalam misi perdamaian.

 “Kepolisian negara republik indonesia membantu secara aktif tugas pemeliharaan perdamaian dunia di bawah bendera perserikatan bangsa-bangsa," ujarnya.

Wakapolri menyampaikan terima kasih kepada penerima penghargaan karena  telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia pada kancah internasional.

"Tugas yang dilaksanakan telah tertulis dengan tinta emas dalam sejarah Polri. Mereka berkontribusi mempertahankan Indonesia tetap berada dalam Top-10 Contributor Countries dalam misi perdamaian di bawah bendera PBB. Institusi akan terus mendukung setiap upaya untuk meningkatkan peran serta Polri pada misi perdamaian dan misi internasional lainnya," tuturnya. (*)

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS