Home INFO POLRI Kapolri Pastikan Tim Pengamanan PON Papua Telah Tempati Posisi

Kapolri Pastikan Tim Pengamanan PON Papua Telah Tempati Posisi

196

Jakarta, Gatra.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa seluruh personel pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua telah menempati posisinya masing-masing.

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini menyampaikan keterangan tersebut dalam konferensi pers kunjungannya untuk mengecek kesiapan pembukaan PON XX Papua ?melalui siaran Divisi Humas Polri, Selasa (28/9).

Menurutnya, persiapan pengamanan di area pembukaan dan penutupan PON XX Papua yang bakal dihadiri secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berjalan.

"Personel pengamanan sudah inside dan semua sudah ada di posisi masing-masing," kata Sigit.

Ia mengharapkan, masuknya seluruh personel ke posisinya masing-masing mulai dari ring satu hingga empat tersebut maka perhelatan PON XX berjalan lancar dan aman.

Sekitar 9.371 anggota TNI dan Polri akan mengamankan jalannya PON XX Papua yang pembukaannya akan berlangsung pada 2 Oktober 2021 di Stadion Lukas Enembe. Rencananya, Presiden Jokowi akan hadir secara langsung pada pembukaan tersebut.

PON XX Papua akan berlangsung di. Kota Jayapura, Kabupaten Jaya Pura, Mikia, dan Merauke mulai 2 sampai dengan 15 Oktober 2021. Sebanyak 37 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan diikuti oleh sekitar 10 ribu atlet, official dari 34 provinsi.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS