Home INFO POLRI Kapolri Sampaikan Syarat Nonton Langsung PON Papua

Kapolri Sampaikan Syarat Nonton Langsung PON Papua

470

Jakarta, Gatra.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan sejumlah persyaratan bagi masyarakat yang akan menonton langsung pertandingan pada Pekan Olaraga Nasional (PON) XX Papua.

Sigit menyampaikan keterangan tersebut dalam konferensi pers kunjungannya untuk mengecek kesiapan pembukaan PON XX Papua melalui siaran Divisi Humas Polri, Selasa (28/9).

Ia mengatakan soal ketentuan tersebut karena pemerintah membolehkan masyarakat yang mau menyaksikan langsung berbagai laga di PON XX Papua.

Sigit mengatakan, syaratnya yakni jumlah penonton hanya 25% dari total kapasitas atau daya tampung venue stadion atau lokasi dihelatnya pertandingan. Kemudian, yang akan hadir juga wajib sudah divaksin Covid-19 dosis penuh.

Sedangkan untuk memudahkan warga mendapatkan vaksinasi, Sigit mengungkapkan, Polri dan TNI menyiapkan sejumlah gerai di empat wilayah yang akan menghelat pertandingan.

"Diharpakan ini bisa direspons sehingga masyarakat selain proses vaksinasi berjalan dengan baik," katanya.

Sekitar 9.371 anggota TNI dan Polri akan mengamankan jalannya PON XX Papua yang pembukaannya akan berlangsung pada 2 Oktober 2021 di Stadion Lukas Enembe. Rencananya, Presiden Jokowi akan hadir secara langsung pada pembukaan tersebut.

PON XX Papua akan berlangsung di. Kota Jayapura, Kabupaten Jaya Pura, Mikia, dan Merauke mulai 2 sampai dengan 15 Oktober 2021. Sebanyak 37 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan diikuti oleh sekitar 10 ribu atlet, official dari 34 provinsi.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS