Home Olahraga Lionel Messi Berselebrasi, Kekalahan bagi Manchester City

Lionel Messi Berselebrasi, Kekalahan bagi Manchester City

Paris, Gatra.com – Paris Saint-Germain (PSG) membungkam Manchester City dengan skor 2-0 dalam laga kedua fase Grup A Liga Champions 2021/22. Lionel Messi pun mempersembahkan gol bagi PSG dalam laga yang digelar di Stadon Parc des Princes, Rabu (29/9), dini hari WIB tersebut.

Meski mendominasi permainan, pasukan Pep Guardiola harus pulang dengan kepala tertunduk dalam laga tersebut. Sebaliknya, Lionel Messi membuat pasukan Mauricio Pochettino bisa berselebrasi.

Baca Juga:

Inter Milan Tak Bisa Tampil Garang

Liverpool Paling Untung

Kedua tim mengawali laga dengan ketat. Namun tuan rumah mampu memberikan kejutan di menit ke-8. Idrissa Gueye langsung membobol gawang City yang dikawal kiper Ederson Moraes. Bola liar yang berawal dari tembakan Neymar Jr, dimanfaatkan sempurna oleh Gueya. Tendangan kerasnya, gagal dibendung Ederson.

City berusaha membalas. Rahem Sterling mendapat kesempatan membobol gawang PSG. Namun bola sundulannya membentur tiang gawang. Bola liar langsung disambar Bernardo Silva. Lagi-lagi, tiang gawang menjadi penyelamat. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua, The Citizens masih terus memberikan tekanan kepada PSG. Namun sejumlah peluang yang mereka miliki gagal berbuah gol. Aksi gemilang kiper PSG Gianluigi Donnarumma turut membuat gawang PSG tidak kebobolan.

PSG yang terus digempur berusaha menyerang balik. Gol yang ditunggu-tunggu oleh penggemar PSG datang pada menit ke-74. Lionel Messi mencetak gol perdananya untuk Les Parisiens usai memaksimalkan umpan cantik Kylian Mbappe. Setelah itu, tak ada tambahan gol. PSG menang dengan skor 2-0.

Arsitek Manchester City, Josep Guardiola mengaku, performa timnya sudah bagus. Anak asuhnya juga sudah melakukan segalanya, kecuali membuat gol. “Kami sudah bertahan dengan baik, tetapi pertahanan mereka lebih dalam. Serangan balik mereka selalu berbahaya,” kata Guardiola, dikutip dari laman resmi UEFA.

Menurut Guardiola, itulah sepak bola. Dia menambahkan, pada laga seperti ini, momen penting sangat berharga. "Kami berusaha untuk menang, tetap gagal membuat gol,” tandasnya.

Kemenangan ini membuat PSG untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan 4 poin. Adapun Manchester City harus terlempar ke peringkat ketiga dengan 3 poin, di bawah Club Brugge.

511