Home INFO POLRI Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian dan Survei di Polres Banjar

Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian dan Survei di Polres Banjar

363

Jakarta, Gatra.com – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri (Puslitbang) Polri melakukan supervisi dan penelitian mengenai optimalisasi tingkat pengguna jalan yang berkeselamatan di wilayah hukum Polres Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (29/9).

Tim Puslitbang Polri dipimpin Kapuslitbang Polri, Brigjen Pol. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, juga melakukan survei indeks keaman dan ketertiban masyarakat TW III tahun 2021.

Survei yang dilakukan Tim Puslitbang Polri sebagaimana dilansir laman Pori, respondennya berasal dari tenaga pendidik dan instansi pemerintah di Kabupaten Banjar, Kalsel.

"Tim [Puslitbang Polri] melakukan penelitian wawancara mendalam terkait tingkat pengguna jalan yang berkeselamatan untuk mewujudkan kamtibselcarlantas," demikian laman Polri.

Sedangkan untuk survei mengenai indek keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), respondenya terdiri dari para tokoh masyarakat, agama, dan pemuda.

Puslitbang Polri merupakan unsur pendukung dari organisasi Polri yang memiliki tugas pokok, yakni menyelenggarakan fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian, dan pengembangan.

Tugas pokok tersebut meliputi bidang pembinaan maupun operasional kepolisian melalui kegiatan inovasi dan rekayasa, pengawasan uji terhadap materiil, fasilitas, maupun jasa yang digunakan oleh satuan kerja kepolisian lainnya dalam organisasi.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, menyampaikan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Banjar dengan berbagai inovasi yang makin mempermudah bagi masyarakat dalam menerima pelayanan yang diberikan Polres Banjar.

Ia mengharapkan, hasil penelitian Tim Puslitbang Polri ini sesuai dengan harapan dan Polres Banjar akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud dari Polri yang Presisi.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS