Home Olahraga Manchester United Kalah, Solksjaer Bisa Ditendang

Manchester United Kalah, Solksjaer Bisa Ditendang

Manchester, Gatra.com – Manchester United akan menjamu Villarreal dalam laga kedua fase Grup F Liga Champions 2021/22 di Stadion Old Trafford, Kamis (30/9) dini hari WIB. Setan Merah wajib menang demi menjaga asa melaju ke babak gugur.

Jelang laga kali ini, Setan Merah malah memiliki modal negatif. Mereka baru saja dipermalukan Aston Villa 0-1 di ajang Liga Inggris. Sebelumnya, MU juga menyerah 0-1 dari West Ham di ajang Piala Liga. Padahal di dua laga itu, MU tampil di Old Trafford. Adapun Villarreal membawa modal hasil imbang saat melawat ke markas Real Madrid di ajang La Liga Spanyol.

Baca Juga:

Messi Beraksi, Manchester City Tersungkur

Kemenangan AC Milan Dirampok Wasit

Laga ini merupakan ulangan dari laga final Liga Europa musim lalu. Saat itu, Villarreal keluar sebagai pemenang usai mengalahkan Manchester United lewat babak adu penalti. Namun kini, MU kedatangan sejumlah pemain yang berpengalaman seperti Cristiano Ronaldo, hingga Rapael Varane.

Cristiano Ronaldo masih menjadi andalan Ole Gunnar Solksjaer demi meraih 3 angka penuh. Namun Solksjaer dipusingkan dengan kondisi kebugaran dua bek mereka, Harry Maguire dan Luke Shaw yang mengalami cedera pada laga kontra Aston Villa.

Karenanya, laga ini menjadi tugas berat bagi Setan Merah. Pasalnya mereka menelan kekalahan di laga perdana saat bertemu Young Boys dari Swiss. MU pun harus berada di dasar klasemen sementara Grup F.

Solskjaer mengakui, Villarreal memiliki performa sangat bagus sebagai tim serta pemain dengan skill individu yang baik. “Kami memiliki final melawan mereka belum lama ini, yang kami ingat tidak terlalu bagus,” kata Solskjaer, dilansir dari situs resmi klub.

Villarreal, kata Ole, bermain dengan pemain berbakat dan sulit untuk menekan lawannya tersebut. Bahkan, Solskjaer mengakui bahwa timnya akan sedikit kesulitan dalam menciptakan peluang. “Mereka mempunyai pemain dengan individu yang sangat bagus, secara taktik, atau teknis, sangat bagus,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Villarreal Unay Emery menegaskan tidak takut menghadapi Setan Merah. “Saya tidak takut dengan Manchester United, Kami menghormati mereka. Rasa hormat itu penting. Jika Anda kehilangannya, Anda mungkin akan kalah,” tandasnya.

410