Home INFO POLRI Kapolri: 21.268 Personel Gabungan Amankan PON Papua

Kapolri: 21.268 Personel Gabungan Amankan PON Papua

103

Jakarta, Gatra.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, sebanyak 21.268 personel gabungan dari Polri dan TNI dikerahkan untuk mengamankan perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

“Setidaknya 21.268 personel gabungan dari TNI-Polri telah dikerahkan,” kata Sigit dikutip dari akun sosial media Divisi Humas Polri, Kamis (30/9).

Menurutnya, puluhan ribu personel gabungan ini untuk mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan ketertiban dan keamanan yang dapat mengganggu jalannya PON XX Papua.

“Dikerahkan guna menghindari adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Dengan jumlah personel gabungan yang dikerahkan, Sigit berharap perhelatan PON XX Papua bisa berjalan lancar dan aman. Selain itu, personel juga untuk turut menggalakan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

PON XX Papua pembukaannya akan berlangsung pada 2 Oktober 2021 di Stadion Lukas Enembe. Rencananya, Presiden Jokowi akan hadir secara langsung pada pembukaan tersebut.

PON XX Papua akan berlangsung di Kota Jayapura?, Kabupaten Jaya Pura, Mikia, dan Merauke mulai 2 sampai dengan 15 Oktober 2021. Sebanyak 37 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan diikuti oleh sekitar 10 ribu atlet, official dari 34 provinsi.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS