Home Ekonomi PT Indika Energy Sabet Penghargaan Gatra Apresiasi Energi 2021

PT Indika Energy Sabet Penghargaan Gatra Apresiasi Energi 2021

Jakarta, Gatra.com - PT Indika Energy Tbk. menyabet penghargaan di ajang Gatra Apresiasi Award 2021 untuk kategori perusahaan yang resilien dan transformatif dalam pengembangan energi terbarukan pada hari ini, Kamis, (30/9).

Director and Group Chief Investment Officer PT Indika Energy Tbk, Purbaja Pantja, bersyukur atas penghargaan tersebut. 

“Mewakili seluruh rekan-rekan Indika Energy, saya mengucapkan terima kasih mendalam atas apresiasi yang telah diberikan kepada kami,” ujarnya yang hadir dalam agenda penyerahan penghargaan secara virtual.

Purbaja menyebut bahwa perusahaan tersebut telah konsisten mendukung pemenuhan energi nasional melalui berbagai proyek strategis di Indonesia dalam kurun waktu lima dekade ke belakang. Ia mengatakan, hal tersebut dilakukan karena didasari tujuan perusahaan yang berbunyi “energizing Indonesia for a sustainable future”.

“Kami berkomitmen tak hanya mengembangkan sumber daya Indonesia, namun juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan sosial masyarakat secara berkelanjutan,” ujar Purbaja.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Purbaja menyebut bahwa PT Indika Energy Tbk. sedang bertransisi dan mendiversifikasi portofolio bisnis mereka, termasuk mengeksplorasi pengembangan energi baru dan terbarukan, nature-based soplution, serta digital eco-technology.

Selain itu, PT Indika Energy Tbk. juga melakukan inisiatif di karbonisasi lainnya untuk mewujudkan komitmen perusahaan dalam meningkatkan pendapatan dari sektor non-batubara sebesar 25% pada tahun 2025. Hal tersebut selaras dengan tujuan perusahaan tersebut untuk mencapai netral emisi karbon atau net zero pada tahun 2050.

“Penghargaan ini tentunya sangat berarti buat kami dan kami tidak bisa melakukan ini dengan sendiri. Kami mengajak kepada semua elemen bangsa bergotong royong untuk mewujudkan Indonesia berkelanjutan di masa mendatang,” ujar Purbaja.

305

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR