Home INFO POLRI Strategi Percepat Vaksinasi untuk PON XX, Ini Pesan Kapolri

Strategi Percepat Vaksinasi untuk PON XX, Ini Pesan Kapolri

59

Jakarta, Gatra.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan kepada jajarannya di wilayah hukum Papua untuk memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin dua kali menjadi syarat agar bisa menyaksikan pertandingan PON XX secara langsung.

Hal itu disampaikan Kapolri saat melaksanakan zoom meeting dengan para Kapolres di Papua pada Kamis (30/9). Selain harus memberikan pemahaman Mantan Kabareskrim Polri ini juga memerintahkan agar jajarannya membuka gerai-gerai vaksin di lokasi venue agar masyarakat yang belum vaksin bisa terlayani dengan baik, sehingga bisa memenuhi syarat menonton pertandingan secara langsung.

"Pemahaman ini mohon diinfokan ke masyarakat sehingga masyarakat yang menonton dipastikan sudah vaksin 2 kali. Ini semua dilakukan untuk mencegah agar transmisi penularan COVID-19 bisa kita jaga karena terjadi kerumunan yang mau tidak mau itu berpotensi menimbulkan terjadinya transmisi COVID-19," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk tak ragu mengikuti vaksinasi. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat bisa menonton cabang olahraga favorit di PON.

Selain bisa menonton pertandingan secara langsung, Kapolri menyebut vaksinasi juga dibutuhkan untuk meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap ancaman penularan COVID-19.

"Pada saat cabang olahraga yang menjadi favorit masyarakat Papua dan kemudian kesebelasan kita masuk final masyarakat bisa ikut menonton langsung dan syarat harus vaksin dua kali. Yang masih ragu jangan takut karena vaksin ini diberikan untuk meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap ancaman COVID-19 dan jangan lupa tetap memakai masker," katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS