Home INFO POLRI Kapolri Instruksikan Jajaran Tingkatkan Vaksinasi di Papua

Kapolri Instruksikan Jajaran Tingkatkan Vaksinasi di Papua

77

Jakarta, Gatra.com – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengistruksikan jajarannya di Papua untuk menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk meningkatkan kekebalan komunal dan menyukseskan PON XX.

Sigit menginstruksikan para Kapolres di wilayah Papua secara virtual pada Kamis (30/9), untuk menggecarkan vaksinasi. Terlebih dalam perhelatan PON XX, pemerintah mensyaratkan bagi yang ingin nonton langsung perhelatan olahraga ini harus sudah 2 kali vaksin.

“Ini harus dilakukan untuk mencegah transmisi atau penularan yang tentunya akan memunculkan klaster kerumunan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sigit sempat menyapa jajarannya di venue beberapa daerah yang menghelat PON XX, yakni Mimika, Keerom, dan Jayapura.

Kapolri mendapat data tentang lokasi vaksinasi venue di Papua, di antaranya di wilayah Mimika sebanyak 4 venue PON. Ia pun meminta jajaran TNI-Polri dan Dinas Kesehatan untuk mencapai target minimal 70% masyarakat sudah divaksin.

Sedangkan di Keerom, mantan Kapolda Banten ini mendapatkan data bahwa sudah 70% masyarakat sudah divaksin. Ia pun menyambut baik capaian angka vaksinasi tersebut dan meminta jajarannya memastikan masyarakat yang ingin menonton pertandingan di PON sudah 2 kali divaksin.

“Kemudian pastikan masyarakat Keerom yang datang ke venue terdekat betul-betul sudah divaksin. Ini jadi kerja keras kita semua dan rekan-rekan sudah mampu menghadapi kendala yang ada. Saya hargai kerja keras rekan-rekan semua yang saya yakin tidak mudah melakukan vaksinasi di wilayah masing-masing,” katanya.

Adapun untuk vaksinasi di wilayah Jayapura, Sigit berpesan agar ada strategi khusus guna mempercepat vaksinasi. “Dari laporan tim yang ada memang perlu ada strategi dari mulai sifatnya situasional maupun door to door. Oleh karena itu, seluruh strategi harus betul-betul dilaksanakan,” katanya.

COMMENTS

LEAVE A COMMENTS