Home Olahraga 24 Atlet Paralimpik Cilacap Perkuat Kontingen Jateng di Peparnas XVI Papua 2021

24 Atlet Paralimpik Cilacap Perkuat Kontingen Jateng di Peparnas XVI Papua 2021

Cilacap, Gatra.com – Sebanyak 24 atlet paralimpik di 5 cabang olahraga dari Kabupaten Cilacap akan memperkuat kontingen Provinsi Jawa Tengah pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke XVI di Papua 2021. Tim atlet ini akan mempekuat kontingen Jateng bersama dengan 304 atlet lainnya dalam ajang yang digelar 2-15 November mendatang.

Perwakilan atlet dan pelatih dihantarkan Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman dalam acara Pelepasan Kontingen Peparnas XVI Papua Tahun 2021 di Ruang Rapat Jalabhumi Pendopo Kabupaten Cilacap, Senin (4/10). 

Wakil Bupati menyampaikan perasaan bangganya karena Kabupaten Cilacap bisa mengirimkan 24 atlet dari 304 atlet sehingga Cilacap menjadi perwakilan terbanyak nomor dua untuk Jawa Tengah.

“Saya ucapkan selamat berjuang kepada atlet yang terpilih dan para pelatih. Selalu berikan proses perjuangan yang terbaik semaksimal mungkin, harapannya dengan perjuangan itu kita bisa mendapatkan hadiah medali. Selalu ingat bahwa Pemda lebih mendorong prosesnya, medali adalah hadiah dari proses tersebut,” katanya, dalam keteranganya, Senin (4/10).

Syamsul berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, stamina dan mempersiapkan fisik maupun mental untuk bertanding pada Peparnas 2021. “Kepada para atlet, saya minta untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jangan lengah, jangan abai, dan jangan lalai untuk selalu disiplin 5 M karena kita masih dalam situasi pandemi,” ujarnya.

Ketua National Paralympics Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Cilacap Mukorobin menargetkan atletnya membawa pulang 10 medali dalam ajang Peparnas tahun ini.

“Saya berterima kasih dan memohon doa restu kepada pemda dan masyarakat, agar kita bisa membawa pulang target 10 medali pada 5 cabang olahraga yang diwakili,” katanya.

Atlet paralimpik Kabupaten Cilacap yang akan berlaga di Peparnas XVI tahun 2021 adalah 12 atlet dari cabor renang, 4 atlet dari cabor atletik, 5 atlet dari cabor tenis meja, 2 atlet dari cabor catur dan 1 atlet dari cabang olahraga bulutangkis.

Dalam acara pelepasan ini, hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Dian Setyabudi, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap Tri Komara Sidhy, perwakilan Dinas Sosial Cilacap, perwakilan BPPKAD Cilacap, Ketua NPCI Cilacap Mukorobin, dan perwakilan KONI Kabupaten Cilacap.

1095