Home Hukum Lukman Muhajir Pimpin Ikadin Kota Semarang 2021-2024

Lukman Muhajir Pimpin Ikadin Kota Semarang 2021-2024

Semarang, Gatra.com – Musyawarah Cabang (Muscab) I DPC Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Kota Semarang menetapkan Lukman Muhajir S.H., M.H. sebagai ketua DPC Ikadin periode 2021–2024.

Lukman Muhajir meraih suara terbanyak dalam Muscab I Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikadin Kota Semarang, di Hotel Siliwangi, Semarang, Minggu (10/10).

Pemilihan ketua yang dilakukan secara voting ini, dari 65 suara pemilih, Lukman meraih 35 suara sedangkan calon ketua lainnya yakni Taufik Hidayat memperoleh 23 suara dan Joko Purwanto memperoleh 6 suara, serta satu suara tidak sah.

Kemenangan Lukman tidak lepas dari dukungan Relawan Advokat Konco Lukman Muhajir (Rekan Kami), yang dikomandoi Direktur Law Office Josant And Friend's, Joko Susanto.

Dalam sambutannya, Lukman menyatakan, akan merangkul kandidat calon ketua, dan semua anggota supaya Ikadin tetap solid.

“Kontestasi adalah hal wajar. Semua calon adalah kader terbaik Ikadin di Kota Semarang, maka saya akan merangkul semuanya agar tetap solid,” katanya.

Menurutnya, akan segera membentuk kepengurusan Periode 2021–2024 bersama tim formatur yang sudah ditunjuk. Kepengurusan baru akan diumumkan setelah semua sudah matang dan terbentuk.

“Terpenting, kami tegaskan Ikadin di bawah naungan Ketua Umum DPP, Prof. Todung Mulya Lubis adalah Ikadin yang sah diakui negara,” ujarnya.

Mengenai program kerja, Lukman menyebutkan, antara lain melakukan sosialisasi keberadaan Ikadin sekaligus penyuluhan hukum di 16 kecamatan yang ada di Kota Semarang.

Melakukan kunjungan ke kampus, sekolah, media, ngopi bareng dengan anggota, serta silaturahmi ke kantor aparat penegak hukum maupun lembaga lainnya.

Di samping itu, mengadakan bank amal untuk berbagi kepada ahli waris atau semacan uang santunan kematian kepada ahli waris dari anggota.

“Kami juga akan melakukan pendampingan hukum secara maksimal bagi anggota yang mengalami atau terkena masalah hukum. Dengan demikian organisasi yang dipimpinnya akan selalu hadir di tengah-tengah anggota,” ujar Lukman.

Sementara itu, Ketua Terpilih DPD Ikadin Jateng Hasil Musda Tahun 2021, Tegar Haryo Seno, meminta ketua terpilih untuk bersinergi aktif menggerakkan roda konsolidasi dengan para pengurusnya maupun anggota.

Kepada ketua DPC Ikadin terpilih Lukman Muhajir, Tegar berharap agar dapat merangkul seluruh potensi dan kekuataan anggota Ikadin yang berada di Kota Semarang dalam penyusunan kepengurusan.

“Semangat guyub rukun, semangat bahu membahu untuk menjulangkan marwah organisasi profesi Ikadin menjadi fondasi dalam menjalankan berbagai program kerja yang sudah dijanjikan dalam Muscab,” ujarnya.

1996